home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komik 'Death Note' Kembali Dirilis Setelah 12 Tahun Hiatus

Selasa, 04 Februari 2020 16:20 by Rie127 | 1245 hits
Komik 'Death Note' Kembali Dirilis Setelah 12 Tahun Hiatus
Image Source: @Shonenjump

DREAMERS.ID - Penggemar series ‘Death Note’ tentunya sedang berbahagia, karena pada hari ini (04/01) komik ‘Death Note’ edisi one-shot telah resmi dirilis. Komik berisi 87 halaman tersebut merupakan komik pertama yang dirilis setelah hiatus selama 12 tahun.

‘Death Note’ spesial one-shot dunia berubah menjadi kacau ketika Ryuk pergi memburu apel”. Tulis Shonen Jump melalui akun twitter resminya.

‘Death Note’ sendiri pertama kali dirilis melalui majalah komik mingguan Shonen Jump pada bulan Desember 2003 lalu. Komik tersebut kemudian terus berlanjut hingga bulan Mei 2008 langsung menjadi daya tarik tersendiri.

‘Death Note’ sendiri menceritakan tentang kehidupan seorang cowok bernama Light Yagami, seorang murid teladan, pintar, dan penurut, namun ia bosan dengan kehidupannya yang monoton. Sehingga pada suatu hari ia menemukan ‘Death Note’ atau buku kematian.


Image Source: @Shonenjump

Buku tersebut dijatuhkan oleh Shinigami atau Dewa Kematian. Siapa pun yang namanya tertulis dalam buku kematian tersebut, akan meninggal dunia. Light kemudian menggunakan buku kematian tersebut untuk memusnahkan orang-orang jahat di bumi, dan ia menjadi terkenal dengan nama Kira.

Baca juga: Kim Junsu, Kim Sung Cheol, dan Kei eks Lovelyz Bintangi Drama Musikal Death Note

Dalam bersi one-shot, cerita dimulai ketika Kira sudah tidak lagi hidup, hal ini membuat Ryuk mencari ‘tuan’ baru, yaitu Minoru Tanaka, seorang anak yang selama 3 tahun berturut-turut menjadi siswa SMP paling pintar di Jepang.

Hal menarik lainnya dalam komik karya Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata tersebut adalah kemunculan tokoh Donald Trump. Dimana kehadiran Ryuk menarik perhatian Presiden Amerika tersebut.

Ia pun mencoba untuk membeli kemampuan Kira seharga 500 Milyar USD. Tawaran tersebut membuat Ryuk datang ke Gedung Putih. namun, terdapat peraturan tambahan dalam ‘Death Note’, yaitu manusia yang menjual dan membeli ‘Death Note’ akan langsung meninggal dunia.

Bagi Dreamers yang ingin membaca, komik ‘Death Note’ yang legend ini, dapat dibaca disini.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)