home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Super Junior Nyanyi Lagu Pakai Bahasa Indonesia, Kocak tapi Fasih!

Selasa, 04 Februari 2020 15:40 by muthiasp | 1061 hits
Super Junior Nyanyi Lagu Pakai Bahasa Indonesia, Kocak tapi Fasih!
Image source: Hello82

DREAMERS.ID - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan jumlah ELF terbanyak. Super Junior juga sering bolak-balik ke tanah air untuk pekerjaan. Tak heran jika membernya sudah familiar dengan bahasa Indonesia. Tapi bagaimana jika mereka ditantang bernyanyi dengan bahasa Indonesia?

Youtube channel Hello82 baru saja mengunggah video yang menantang Super Junior untuk menyanyikan lagu-lagu hitsnya dengan tiga bahasa. Member yang hadir adalah Siwon, Yesung, Kyuhyun, Eunhyuk, dan Shindong. Sejak awal video sudah mengundang tawa.

Eunhyuk dengan bangga mengatakan bahwa mereka sudah punya nama Indonesia. Ia menyebut nama Indonesianya adalah Eko, kemudian Kyuhyun menyebut nama Indonesianya adalah Hotman.

Tantangan dimulai dari lagu Sorry Sorry. Yesung dibuat terkejut karena bagiannya untuk menyanyi dengan bahasa Indonesia sangat banyak. Lidahnya sempat berbelit saat menyebutkan kata ‘keluar’. Namun selebihnya, mereka bisa menyanyikannya dengan baik.

Baca juga: Super Junior Umumkan Tur Konser di Jakarta Bulan September

Lagu selanjutnya adalah Mr. Simple dengan tempo yang terbilang lebih cepat, dan bisa diselesaikan dengan pelafalan yang fasih. Terakhir, lagu 2YA2YAO yang baru dirilis juga ditantang untuk dinyanyikan dalam bahasa Indonesia. Eunhyuk sempat kebingungan saat menyanyikan bagian ‘You are welcome’ yang diganti dengan ‘Selamat datang’.

Eunhyuk mengatakan, “Benar benar.. selamat datang. Sekarang yang aku pikirkan hanya selamat datang. Halo, nama saya Selamat Datang”. Kemudian Kyuhyun dan Eunhyuk memperagakan tariannya dengan kata Selamat Datang.

Lalu secara mengejutkan Shindong membuat perjanjian, “Oke, jika video ini mendapat lebih dari 100 juta penonton di Indonesia, bagaimana jika kita merilis lagu bahasa Indonesia? Itu janji”, yang disambut baik oleh Eunhyuk. Namun Kyuhyun panik karena itu bisa saja terjadi.

Siwon pun menutup tantangan itu dengan mengatakan, “Kami sangat berterima kasih atas kesempatan ini bisa membuat kami lebih dekat dengan fans Indonesia. Kami sangat senang. Dengan begitu, Super Junior.. gagal!”.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Seon Ho berulang tahun yang ke 38 tahun pada tanggal 8 Mei. Dia merayakan hari spesialnya dengan membuat donasi sebesar 100 juta won atau lebih dari 1 miliar rupiah ke Palang Merah Korea....
  • HOT !
    Byun Woo Seok akan melakukan tur fan meeting Asia! Untuk pertama kalinya sejak debut, bintang drama 'Lovely Runner' ini bersiap untuk bertemu dengan para penggemarnya di berbagai negara....
  • HOT !
    Lee Do Hyun telah dikonfirmasi untuk menghadiri upacara penghargaan Baeksang Arts Awards 2024, di mana dua karyanya dari drama maupun film menerima nominasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)