home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Li Wenliang, Dokter Pertama yang Ungkap Kabar Virus Corona Meninggal Akibat Tertular

Jumat, 07 Februari 2020 12:05 by Rie127 | 2464 hits
Li Wenliang, Dokter Pertama yang Ungkap Kabar Virus Corona Meninggal Akibat Tertular
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seorang dokter asal Tiongkok bernama Li Wenliang dikabarkan telah meninggal dunia akibat tertular virus corona. Kabar tersebut sendiri dilaporkan langsung oleh Rumah Sakit Pusat Wuhan dan membeikan pernyataan terkait kondisi terakhir sang dokter.

Dokter yang sempat disebut sebagai ‘Whistle Blower’ karena dituduh menyebarkan berita tentang virus corona tersebut meninggal pada pukul 02:58 dini hari, berbagai upaya untuk menyadarkan Li kembali tidak berhasil dan akhirnya meninggal dunia.

Li sendiri menemukan virus corona saat ia mendiagnosis 7 pasien yang diyakini memiliki gejala yang sama seperti virus SARS. Kemudian ia melaporkan temuannya tersebut ke sesama dokter di sebuah grup.

Sayangnya, 4 hari setelah ia menyebarkan kabar tersebut, ia dipanggil oleh pihak kepolisian, Public Security Bureau untuk menandatangani sebuah surat, bahwa ia dituduh menyebarkan desas desus palsu yang mengganggu masyarakat.

Saat itu Li menjadi satu dari delapan orang yang diselidiki karena menyebarkan desas-desus yang tidak diketahui kebenarannya. Hingga pada akhirnya Li menulis sebuah postingan di Weibo yang menjelaskan mengenai apa yang sedang terjadi.

Karena hal tersebut, pihak berwenang setempat telah meminta maaf kepada Li, sayangnya virus corona telah menyebar luas hingga menyebabkan kematian  di berbagai Negara.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)