home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Puncaki Penjualan Tiket Konser Dua Tahun Berturut-turut

Jumat, 07 Februari 2020 13:00 by fzhchyn | 899 hits
BTS Puncaki Penjualan Tiket Konser Dua Tahun Berturut-turut
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS menduduki puncak penjualan tiket konser secara online dua tahun berturut-turut di situs Interpark! Pada 6 Februari kemarin, situs penjualan tiket online Korea itu merilis data tentang penjualan tiket selama tahun 2019.

Meskipun keseluruhan penjualan tiket pada tahun 2019 mengalami penurunan dibandingkan dengan 2018, namun industri konser melihat peningkatan besar yang menyebabkan malampaui industri musik untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun terakhir.

Menurut data dari Interpark, penjualan tiket untuk 2019 berjumlah 527,6 miliar won (sekitar 6 triliun rupiah) yang merupakan penuruna 3 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, Interpark menjual tiket dengan total 13.305 pertunjukan termasuk musikal, drama, konser, klasik, tari, dan seni tradisional.

Di luar kategori lainnya, industri konser mengalami pertumbuhan eksplosif yang mencatat total penjualan 247,4 miliar won (sekitar 2,8 triliun rupiah) dan kenaikan 10,7 persen dari tahun 2018.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Konser BTS di Olympic Stadium di Seoul yang merupakan bagian dari tur dunia ‘Love Yourself: Speak Yourself’ berada di peringkat No. 1 sebagai konser dengan penjualan tiket tertinggi Interpark pada tahun 2019. Kemudian fanmeeting BTS ‘BTS 5th Muster – Magic Shop’ di Busan berada di No. 4, sementara fanmeeting di Seoul berada di rututan ketujuh. BTS sebelumnya menempati posisi teratas pada peringkat tiket konser 2018 Interpark dengan konser ‘Love Yourself’ mereka.

Pertunjukan lain yang masuk peringkat Interpark tahun ini termasuk konser Park Hyo Sin ‘Live 2019 Lovers: Where Is Your Love’ yang menempati posisi No. 2 diikuiti oleh konser PSY ‘Summer Swag’ dan ‘All Night Stand’ yang menempati urutan ketiga, kelima, kedelapan, dan kesepuluh dalam daftar.

Manajer Tim Konsultan Konser Interpark Yoon Hee Jin mengatakan, BTS, yang memimpin popularitas K-Pop dan pemain live kuat lainnya termasuk PSY, Lee Seung Hwan, dan Park Hyo Sin mengalami kesuksesan. Kebangkitan genre trot menciptakan pasar baru dan membuat panggung konser booming. Nampaknya kegilaan akan trot meningkat pada tahun 2020, dan kami mengharapkan pertunjukan besar seperti konser ‘Mister Trot’ untuk menghidupkan kembali industri konser.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)