home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kaum Laki-Laki Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona, Ini Alasannya

Jumat, 07 Februari 2020 19:30 by Rie127 | 1816 hits
Kaum Laki-Laki Lebih Rentan Terinfeksi Virus Corona, Ini Alasannya
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Menyebarnya virus corona yang semakin memburuk, tentunya semakin menambah banyak korban di berbagai Negara. Namun, rata-rata pasien yang terinfeksi penyakit sejenis SARS ini berjenis kelamin laki-laki.

Karena hal ini, Dokter spesialis paru bernama Erlina Burhan menyebutkan bahwa terdapat beberapa alasan tertentu yang membuat laki-laki menjadi lebih mudah terserang virus corona dibandingkan dengan wanita.

“Dari jurnal yang ada, memang lebih banyak laki-laki dibandingkan perempuan. Ada beberapa kemungkinan”. kata Erlina dalam diskusi Mundhipharma Indonesia di Jakarta pada Kamis (06/02) kemarin

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Pertama, studi menunjukkan laki-laki memiliki lebih banyak reseptor virus dibandingkan dengan perempuan. Reseptor sendiri merupakan tempat virus berkembang biak lalu menyerang tubuh. Di manusia reseptor virus terdapat di saluran pernapasan dan saluran cerna.

Kedua, menurut Erlina, laki-laki lebih banyak melakukan aktivitas dibandingkan dengan waniata sehingga kemungkinan terpapar virus corona lebih besar dialami oleh kaum pria daripada wanita.

Ketiga, virus corona mulai menyebar di Wuhan dan sejumlah kota di Tiongkok yang merupakan negara dengan penduduk laki-laki lebih banyak dibandingkan perempuan. Tercatat, rasio laki-laki dibandingkan perempuan yang lahir di Tiongkok pada tahun 2015 mencapai 113,5 bayi laki per 100 bayi perempuan. Di beberapa provinsi bahkan tercatat mencapai 130 bayi laki-laki.

Keempat, menurut Erlina, laki-laki lebih banyak merokok dibandingkan dengan wanita. Merokok sendiri dapat menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun sehingga lebih rentan terkena virus corona.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)