home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Lonjakan Peminat, CPNS Lingkungan Ini Yang Lolos Akan 'Diboyong' Ke Ibu Kota Baru

Selasa, 11 Februari 2020 11:21 by reinasoebisono | 3425 hits
Ada Lonjakan Peminat, CPNS Lingkungan Ini Yang Lolos Akan 'Diboyong' Ke Ibu Kota Baru
Image source: Warta Ekonomi

DREAMERS.ID - Tercatat terjadi lonjakan peminat di tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Tahun Anggaran 2019 yang diselenggarakan pada 4-7 Februari 2020 kemarin di Hotel Bidakara, Jakarta.

Tercatat ada 7.360 peserta di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas yang berperan sebagai arsitek pembangunan nasional. Salah satunya adalah merancang pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur, seperti amanat Presiden Joko Widodo.

“Saudara-saudara, dengan bergabung di Kementerian PPN/Bappenas, nantinya akan berkesempatan untuk mengubah sejarah dan akan memimpin perubahan. Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian PPN/Bappenas yang nanti akan berkarya dan menjadi penduduk Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur,” ujar Seketaris Kementerian PPN, Himawan Hariyoga

Mengenai lonjakan peminat, yang mendaftar sebagai CPNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas di tahun anggaran 2018, ada sekitar 6.384 yang mendaftar dengan peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 5.089 orang.

Baca juga: Pemerintah Tidak Buka Tes CPNS 2020, Bagaimana Tahun Depan?

Sementara pada tahun anggaran 2019, peminat yang mendaftar sebanyak 10.009 orang, dengan 9.170 peserta yang lolos seleksi administrasi untuk mengikuti rangkaian tes SKD. “Selamat kepada Saudara sekalian karena berkesempatan mengikuti tes SKD CPNS ini. Saya ikut bangga karena secara umum masih banyak generasi muda kita yang terpanggil dan berminat untuk mengabdikan diri sebagai Aparatur Sipil Negara di Indonesia, khususnya di Kementerian PPN/Bappenas. Saya yakin pilihan saudara tidak salah sama sekali. Ini ada pilihan yang tepat untuk berkarya di Kementerian PPN/Bappenas,” katanya.

Data Badan Kepegawaian Negara mencatat jumlah peserta SKD CPNS TA 2019 di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas ini diikuti 7036 peserta, dengan nilai tertinggi dari formasi umum sebesar 460, formasi cumlaude sebesar 421, formasi putra-putri Papua sebesar 365, serta formasi disabilitas sebesar 356. Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes Kemampuan Bidang.

“Sekali lagi saya atas nama Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang pada kesempatan kali ini juga ingin menghadiri pembukaaan pelaksanaan tes SKD ini, namun karena kesibukan yang lain, menitipkan kepada saya untuk memberikan pengantar pada pelaksanaan tes ini, dengan harapan semoga tes ini berlangsung dengan baik, tertib dan lancar sehingga dapat menghasilkan calon-calon terbaiknya,” ucapnya melansir Kompas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)