home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menikmati Sup Ikan Pollock yang Penuh Nutrisi Khas Korea, Bogeoguk

Selasa, 11 Februari 2020 13:00 by dodo07 | 2504 hits
Menikmati Sup Ikan Pollock yang Penuh Nutrisi Khas Korea, Bogeoguk
Image source: koreanbapsang

DREAMERS.ID - Ikan diketahui menjadi bahan makanan yang tak hanya lezat, namun juga mengandung banyak nutrisi. Dari sekian banyak jenisnya, ikan Pollock ternyata menjadi salah satu yang diketahui memiliki banyak nutrisi karena rendah merkuri dan mengandung omega-3. Tak perlu khawatir, karena ikan ini termasuk yang mudah untuk diolah.

Salah satu menu yang biasa disajikan dengan menggunakan ikan pollock adalah Bogeoguk. Kuliner asal Korea Selatan ini terbuat dari ikan Pollock kering yang disajikan dengan kuah kaldu yang nikmat. Inilah yang membuat tekstur ikannya menjadi kenyal.



Image source: maangchi

Untuk membuat Bogeoguk, ikan pollock dimasak dengan tambahan bawang putih cincang, tahu, daun bawang, kecap asin dan garam. Kemudian ditambahkan telur, daun bawang, dan lobak agar rasanya semakin lezat.

Ikan pollock sendiri selain diketahui mengandung omega yang tinggi juga mengandung sekitar 600 miligram EPA dan DHA dalam setiap 4 ons. Tentunya ikan ini sangat cocok disajikan di rumah dan dikonsumi anak-anak dalam masa pertumbuhan.



Image source: tripadvisor

Jika kamu tengah berkunjung ke Korea Selatan untuk mencicipi Bogeoguk ini, pastikan untuk mengunjungi Mugyodong Bugeokukjib. Restoran yang terletak 38, Eulji-ro 1-gil, Jung-gu, Seoul ini menjual Bogeoguk sebagai menu utamanya. Restoran ini buka pukul 7,00 pagi hingga 8.00 malam waktu setempat.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)