home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip

Rabu, 12 Februari 2020 15:29 by fzhchyn | 1350 hits
Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Samsung Galaxy Z Flip
Image source: Android Central

DREAMERS.ID - Tak hanya memperkenalkan trio Galaxy S20, Samsung juga mengungkap secara resmi Galaxy Z Flip di event Unpacked 2020. Perangkat ini merupakan ponsel layar lipat kedua yang dirilis Samsung setelah Galaxy Fold.

Namun berbeda dari Galaxy Fold yang lipatannya seperti buku, Galazy Z Flip ini mengusung desain clamshell atau kulit kerang. Saat dilipat, dimensinya 87.4 x 73.6 x 17.3 mm, dan ketika dibuka ukurannya menjadi 167.9 x 73.6 x 7.2 mm dengan bobotnya 183 gram. Dengan dimensi seperti itu, perangkat ini bisa muat dimasukan dalam kantong ataupun tas. Ketika dibuka tetap nyaman dalam genggaman.

Galaxy Z Flip memiliki layar Infinity Flex dengan Samsung Thin Glass (UTG) yang dapat ditekuk, membuatnya lebih ramping dengan tampilan dan nuansa premium yang belum pernah terlihat pada perangkat layar lipat lainnya. Melansir Detik, Samsung menggunakan panel Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi Full HD+. Menariknya Galaxy Z Flip masih bisa digunakan meski dalam posisi dibuka 90 derajat.

Samsung bekerja sama dengan Google untuk merancang mode flex. Sehingga memberikan pengalaman pada pengguna yang belum ada sebelumnya. Jadi ketika ditekuk, layar secara otomatis terbagi menjadi dua layar 4 inci sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat gambar, konten atau video di bagian atas layar, dan mengontrolnya di layar bagian bawah. Sebagai contoh ketika membuka aplikasi YouTube, pengguna bisa menonton streaming di bagian atas, sementara membaca deskripsi dan menulis komentar di bagian bawah.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Di bagian luar terdapat layar kecil berukuran 1,06 inch dengan resolusi 116 x 300 pixel. Menggunakan panel Super AMOLED yang terlindungi Gorilla Glass 6. Layar ini punya fitur always-on display yang menampilkan notifikasi, mulai dari tanggal, waktu, status baterai hingga lainnya.

Dapur pacunya prosesor Octa-Core 64-bit dengan fabrikasi 7nm dan kecepatan 2,95 GHz dengan RAM 8 GB. Memori internalnya cukup besar, 256 GB. Karena itu Samsung tidak menyediakan slot microSD. Kemudian di bagian atas layar terdapat punch hole tempat kamera selfie 10 MP. Dua kamera terpasang di bagian luar, yaitu kamera utama 12 MP, f/1.8, Dual Pixel PDAF, OIS dan kamera 12 MP ultra wide.

Galaxy Z Flip punya baterai 3.300 mAh dengan pengisian cepat 15W. Tersemat sensor sidik jari di pinggiran bodinya. Memiliki port USB Type C, NFC dan speaker stereo, namun tidak memiliki jack audio 3,5 mm. Perangkat hadir dalam varian warna Mirror Purple dan Mirror Black, namun di beberapa negara akan dihadirkan warna khusus Mirror Gold. Samsung turut menghadirkan edisi khusus Thom Browne Galaxy Z Flip mulai tersedia 14 Februari mendatang dengan banderol harga USD 1.380 (sekitar 18,8 juta rupiah).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)