home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Terkini Soal Warga Cina yang Sempat Liburan Ke Bali Terjangkit Virus Corona

Kamis, 13 Februari 2020 13:38 by reinasoebisono | 1003 hits
Kabar Terkini Soal Warga Cina yang Sempat Liburan Ke Bali Terjangkit Virus Corona
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Sebuah informasi dari otoritas Provinsi Anhui, Cina dan dimuat dalam unggahan resmi administrasi Anhui di Weibo pada Kamis (6/2) lalu cukup menggegerkan karena seorang warga negara Cina dinyatakan positif mengidap virus corona.

Unggahan tersebut, melansir Kompas, menuturkan jika Pusat Pengendalian Penyakit Huainan melaporkan mengenai seorang pasien bernama Jin yang ditemukan telah terinfeksi virus corona pada hari Rabu (5/2).

Jin dijelaskan telah terbang menggunakan Lion Air JT2618 dari Wuhan ke Bali pada 22 Januari 2020. Ia berlibur selama hampir seminggu di Bali dan kembali ke Shanghai pada 28 Januari 2020.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Anung Sugihantono menyatakan jika hingga kini Kemenkes belum mendapat konfirmasi dari The National IHR Focal Points (NFP) Cina terkait masalah ini.

"Secara formal NFP IHR China belum menotifikasi," kata Anung

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Pada prinsipnya, terkait orang yang suspect atau terduga terinfeksi virus corona dengan faktor risiko perjalanan dari dan ke Wuhan, akan ada komunikasi atau laporan antar-negara.

"Kalau benar yang memberitahu antar-negara adalah NFP IHR-nya, bukan media," tegasnya.

Dan hingga artikel ini diterbitkan dan dari konfirmasi lanjutan dari Anung pada Kamis (13/2), tidak ada pasien, baik itu warga negara asing dan warga negara Indonesia yang positif terinfeksi virus yang resmi diberi nama Covid-19 di Indonesia.

"Di Indonesia enggak ada pasien Covid-19," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)