home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dihancurkan dengan Bahan Kimia hingga Memburu Puluhan Bidan Jadi Update Terkini Kasus Aborsi Paseban

Senin, 17 Februari 2020 17:38 by reinasoebisono | 870 hits
Dihancurkan dengan Bahan Kimia hingga Memburu Puluhan Bidan Jadi Update Terkini Kasus Aborsi Paseban
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Dari yang banyak diberitakan sebelumnya, klinik aborsi ilegal Paseban yang beroperasi sejak 2018 telah menangani 1.623 pasien dan telah membunuh sebanyak 903 janin bayi. Tiga pelaku berhasil dibekuk, yaitu MM alias dokter A, RM dan SI.

Kini Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan kasus klinik yang berlokasi di Senen, Jakarta Pusat ini. Polisi kini memburu dokter berinisial S dan total 50 bidan yang diduga menjadi sindikar praktik aborsi ilegal itu.

S adalah dokter yang sempat menggantikan peran tersangka MM ketika sedang mengalami gangguan kesehatan, lansir Suara.

"Tapi sebelumnya sekitar satu bulan itu dia (dokter A) sendiri yang melakukan (aborsi). Kemudian, untuk menggantikan dia ini, dia merekrut satu mitra lagi namanya dokter S, dan ini yang kami sedang lakukan pengejaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. "Hampir kurang lebih 50 bidan lagi, caranya adalah mereka mensosialisasikan masing masing menggunakan medsos, menggunakan nama kliniknya masing-masing,"

Baca juga: Terungkap, Begini Tipe Mereka yang Aborsi di Klinik Paseban Dari Data Pasien

Hingga berita ini ditulis, para janin bayi itu diduga dibuang ke dalam tangki septik. Lebih lanjut, tangki septik itu ditaburkan bahan kimia oleh pelaku agar janin-janin yang diaborsi mudah hancur. Janin usia satu-dua bulan biasanya lebih mudah hancur dengan bahan kimia. Karenanya, biaya operasional praktik aborsi ini mematok harga tarif lebih mahal untuk usia kandungan di atas dua bulan.

"Waktu kami lakukan pemeriksaan, para janin itu dibuang di septic tank. Caranya dengan menaruh bahan kimia untuk menghancurkan janin-janin itu, yang paling mudah itu janin satu atau dua bulan tidak terlalu kentara," kata Yusri.

"Rencana kami lakukan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan bahwa memang janin-janin itu ada di septic tank tersebut. Kami sudah mengambil sampel," lanjutnya. "Sudah 1632 pasien yang dia tangani, tapi yang dia aborsi sekitar 903 (janin) orang lebih,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)