home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekor Lagi, 'Parasite' Jadi Film Korea Pertama Puncaki Box Office Jepang Setelah 15 Tahun

Selasa, 18 Februari 2020 15:18 by muthiasp | 1061 hits
Rekor Lagi, 'Parasite' Jadi Film Korea Pertama Puncaki Box Office Jepang Setelah 15 Tahun
Image source: Korea Post

DREAMERS.IDParasite terus menorehkan prestasi bersejarah di kancah perfilman internasional. Setelah Oscar, film tersebut baru saja memecahkan sejarah di tangga box office Jepang. Dengan menjadi film Korea pertama berada di peringkat satu setelah 15 tahun.

Film Parasite berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh film A Moment to Remember di tahun 2005 silam. Melansir Soompi, Parasite telah mengantongi pendapatan sebesar 370 juta yen (Rp 46 miliar) dari penayangan 276 bioskop di Jepang dalam waktu dua hari yaitu 15 dan 15 Februari.

Pencapaian itu membuat Parasite sukses menduduki peringkat satu box office Jepang. Pendapatan kumulatif yang tercatat dari Parasite hingga saat ini adalah sebesar 2,5 miliar yen (Rp 312 miliar). Ini menempatkan Parasite sebagai film Korea ketiga yang paling sukses secara komersial di Jepang, setelah film A Moment to Remember dan April Snow.

Baca juga: Film 'Parasite' Akan Diproduksi Sebagai Drama di Jepang

Sebelumnya, Parasite juga sukses mencatatkan sejarah sebagai film berbahasa asing terlaris di Amerika Utara sepanjang tahun 2019. Berdasarkan laporan Box Office Mojo and Variety, film karya sutradara Bong Joon Ho ini telah mengantongi lebih dari 11,28 juta dollar atau hampir 160 miliar rupiah di box office Amerika Utara.

Sementara itu, Parasite yang gencar dikabarkan akan digarap menjadi serial HBO disebut-sebut akan menggaet aktor Mark Ruffalo, serta aktris Tilda Swinton. Jika benar, maka akan jadi proyek pertama Bong Joon Ho bersama Mark Ruffalo, dan ketiga kalinya bersama Tilda Swinton.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)