home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Parasite Effect', Pemerintah Seoul Beri Dana untuk Warga yang Tinggal di Apartemen Semi-basement

Rabu, 19 Februari 2020 23:00 by fzhchyn | 1156 hits
'Parasite Effect', Pemerintah Seoul Beri Dana untuk Warga yang Tinggal di Apartemen Semi-basement
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Seoul akan secara finansial mendukung 1.500 rumah tangga yang tinggal di apartemen semi-basement seperti yang digambarkan dalam film pemenang penghargaan Oscar ‘Parasite’ yang disutradarai Bong Joon Ho.

Bersama dengan Korea Energy Foundation, Pemerintah Metropolitan Seoul akan menawarkan hingga 3,2 juta won (sekitar 36,8 juta rupiah) per rumah tangga untuk meningkatkan sistem pemanas, mengganti lantai, dan memasang pendingin udara, penurun udara, ventilator, jendela, dan alarm kebakaran.

Menuurt pemerintah kota, apartemen semi-basement adalah pilihan terjangkau untuk penduduk perkotaan di Seoul. Sekitar 78 persen dari mereka yang tinggal di apartemen tersebut berasal dari golongan pendapatan 30 persen terbawah. Ada sekitar 383.000 apartemen semi-basement di Korsel pada 2015, dengan 59,5 persen di antaranya di ibukota.

Baca juga: Hampir 50 Persen Anak Muda di Seoul Hidup Miskin

Seperti yang digambarkan dalam film Parasite, apartemen-apartemen seperti ini cenderung sempit, lembab, dan berbau karena kurangnya sinar matahari dan ventilasi, terutama saat kota terkena banjir di musim panas.

Sebagai bagian dari proyek berkelanjutan kota untuk memperbaiki apatemen lama, apartemen semi-basement akan diberikan prioritas dalam dukungan keuangan dari pemerintah kota dan yayasan. Mereka yang berpenghasilan kurang dari 60 persen dari pendapatan rata-rata untuk rumah tangga Korea dapat mengajukan aplikasi mulai Maret melalui pusat-pusat komunitas dan kantor-kantor distrik di Seoul, dengan kisaran penerima yang akan diperluas setiap tahun.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)