home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Salon Ini Sengaja Tidak Sediakan Cermin Bagi Pengunjung, Ini Alasannya!

Kamis, 20 Februari 2020 09:00 by Rie127 | 700 hits
Salon Ini Sengaja Tidak Sediakan Cermin Bagi Pengunjung, Ini Alasannya!
Image Source: Styleicons

DREAMERS.ID - Jika kamu mengunjungi salon, biasanya akan terdapat berbagai peralatan salon yang berjejer, dimulai dari gunting, hair dryer hingga cermin yang biasanya ditempatkan di depan tempat duduk pengunjung.

Namun, terdapat sebuah salon di Vegan, Inggris yang sengaja tidak menyediakan cermin. Hal ini juga memiliki tujuan mengapa salon tersebut tidak menyediakan cermin bagi pengunjung.

Kelly Vowles, seorang bos dari salon bernama Pixal-Rose Hair Design ini mengatakan bahwa alasan salon ini tidak menyediakan cermin adalah untuk melindungi self esteem para kliennya. Hal ini akan membuat klien memberikan kepercayaannya pada hair stylist,


Image Source: Swindon Advertiser

Bagi sebagian orang, mereka akan merasa sedikit cemas tentang hasil akhir ketika melakukan perawatan rambut di salon. Hal tersebutlah yang membuat Kelly tidak menggunakan cermin di salonnya agar klien nyaman dengan dirinya sendiri.

Tidak hanya itu, Kelly melihat bahwa klien menjadi menilai secara negatif tentang diri mereka sendiri ketika terlalu lama bercermin. Tidak hanya soal rambut, namun penampilan secara keseluruhan.

“Sebagian orang yang datang ke salon selama empat sampai lima jam, dengan mewarnai rambut, dan apa yang kami sadari bahwa mereka melihat cermin dan mulai menilai diri mereka. Misalnya saja, mereka fokus dengan kerutan, atau penampilan yang tampak lelah” ujar Kelly dikutip Daily Star.

Kelly juga mengungkapkan bahwa tekanan dari media sosial juga dapat membuat orang menjadi lebih cepat merasa insecure dengan penampilan mereka. Dengan  tidak menatap diri di cermin terlalu lama, akan menjadi salah satu cara yang tepat untuk lebih nyaman dengan diri sendiri.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)