home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesona Lagu BTS 'Spring Day' yang Tak Pernah Keluar dari Chart Musik

Kamis, 20 Februari 2020 17:28 by fzhchyn | 2860 hits
Pesona Lagu BTS 'Spring Day' yang Tak Pernah Keluar dari Chart Musik
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di Korea Selatan, ada banyak situs streaming musik yang bisa dinikmati. Namun salah satu yang yang paling banyak memiliki pengguna dan para pecinta musik tak lain adalah Melon.

Melon Music memiliki chart harian versi mereka sendiri, dan biasanya, sulit bagi grup K-Pop untuk menempati Top 100 dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan banyaknya lagu baru mermunculan dan persaingan yang sengit.

Namun, ada satu lagu tertentu yang tak pernah keluar dari chart Top 100 melon sejar pertama kali dirilis. Yap, lagu tersebut tak lain adalah ‘Spring Day’ dari boy group BTS. Di luar, lagu ini mungkin tak sepopuler lagu utama BTS lainnya, namun ‘Spring Day’ punya tempat tersendiri di hati publik Korea.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menurut kompilasi netizen, mereka mmeperhatikan bahwa lagu itu pertama kali dirilis pada 13 Februari 2017, dan sejak saat itu, ‘Spring Day’ tak pernah keluar dari chart Top 100 Melon. ‘Spring Day’ sendiri merupakan salah satu lagu utama lagu dari album repackaged BTS ‘You Never Walk Alone’ selain ‘Not Today’.

‘Spring Day’ juga telah menerima banyak penghargaan, salah satu yang paling bergengsi adalah ‘Song of the Year’ di ajang penghargaan Melon Music Awards 2017.

Lagu ini memiliki makna yang dalam dan banyak fans serta publik secara umum yang menyukainya karena betapa menenangkan dan menyentuhnya lagu tersebut. Video musiknya juga dibuat sangat estetik dengan visualalisasi yang menghangatkan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)