home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Favilavir, Obat Pertama yang Disetujui Sebagai Penyembuh Dari Virus Corona Untuk Pertama Kalinya

Kamis, 20 Februari 2020 18:46 by Rie127 | 2073 hits
Favilavir, Obat Pertama yang Disetujui Sebagai Penyembuh Dari Virus Corona Untuk Pertama Kalinya
Image Source: TheAsianParent

DREAMERS.ID - Pemerintah Taizhou di provinsi Zhejiang, Tiongkok telah mengumumkan obat pertama untuk mengatasi virus corona jenis baru atau COVID-19. Penggunaan antivirus ini telag disetujui oleh National Medical Products Administration of China.

Data yang dikumpulkan hingga hari ini, Kamis (20/02) telah mencatat adanya 74.500 kasus virus corona. Lebih dari 2.000 orang di antaranya meninggal dunia dan lebih dari 16.330 orang dinyatakan sembuh

Dikutip dari Asia One, pemerintah Tiongkok melalui akun resmi WeChat menginginkan obat yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi Zhejiang Hisun ini dapat berperan penting untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga: Jleb! Inikah Sindiran Menohok Menko Luhut Untuk Kaum Anti Vaksin?

Favilavir atau sebelumnya kerap dikenal dengan fapilavir, adalah antivirus yang terbukti ampuh untuk mengobati virus corona jenis baru, dan telah diperbolehkan untuk dipasarkan dan diproduksi dalam jumlah besar. Produksi obat ini pun telah dimulai sejak Minggu (16/2)

Favilavir juga merupakan obat pertama yang disetujui untuk mengobati virus corona sejak wabah virus mematikan tersebut telah menyerang berbagai masyarakat di belahan dunia sejak bulan 2 bulan yang lalu.

Dalam uji klinis, favilavir merupakan satu dari tiga obat yang menunjukkan khasiat signifikan untuk mengobati virus corona jenis baru. Menurut laporan, China Dialy, dalam uji coba klinis terhadap 70 pasien, fapilavir menunjukkan efek samping yang kecil.

Menurut Kementerian Sains dan Teknologi China, dua obat lainnya yakni obat anti-malaria chloroquine dan remdesivir juga sedang dalam pengujian. Chloroquine sedang diuji pada 100 pasien lebih dari 10 rumah sakit di Beijing dan Provinsi Guangdong. Saat ini pengujian yang dilakukan di Provinsi Hunan juga sedang berjalan.

Sementara itu, Gilead, sebuah perusahaan bioteknologi di Amerika Serikat telah menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan studi di lebih dari 10 lembaga medis di Wuhan, dimana tempat dari merebaknya wabah COVID-19.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)