home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Beda Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 dan Note 10 Pro

Jumat, 21 Februari 2020 17:07 by fzhchyn | 1105 hits
Ini Beda Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Note 10 dan Note 10 Pro
Image source: Android Pit

DREAMERS.ID - Bulan lalu, Xiaomi baru meluncurkan Note 10 Pro dan pada 19 Februari lalu, vendor asal Tiongkok tersebut kembali merilis perangkat baru Mi Note 10 di Indonesia. Salah satu keunggulan ponsel baru ini adalah sensor kamera utama 108MP. Lantas apa perbedaan dari kedua perangkat itu?

Perbedaan Mi Note 10 dan Note 10 Pro hanya terletak pada teknologi kamera. Mi 10 menggunakan lensa 7 lapis, sementara 10 Pro pakai 8 lapis, namun, tidak dijelaskan efek penambahan lensa ini kepada hasil pemotretan. Sementara spesifikasi lain persis sama. Tapi, harga keduanya terpaut cukup jauh, Mi 10 dibanderol dengan harga Rp6,199 juta sementara versi Pro Rp6,999 juta. 

Mengutip CNN, Xiaomi Mi Note 10 memiliki lima sensor kamera, salah satunya kamera swafoto 32MP. Kamera depan ponsel kelas atas (flagship) ini diperkuat fitur AI beautify, AI portrait selfie, AI scene detection, AI face unlock, dan panorama selfie.

Baca juga: Sempat Ejek, Ponsel Baru Xiaomi dan Samsung Ikuti Jejak Apple Tanpa Charger

Soal kamera utamanya, sensor 108MP didukung teknologi Samsung ISOCELL Bright HMX dengan bukaan f/1.33 yang mendukung pixel binning 4-in-1 untuk merekam lebih detail saat kondisi pencahayaan rendah. Sensor kamera lainnya yaitu 5x lensa telephoto 5MP yang mampu melakukan zoom hybrid sampai 10x dan 2x lensa telephoto 12MP yang memiliki panjang focal 50 mm. Selanjutnya sensor wide-angle 20MP memiliki bidang pandang 117 derajat dan lensa makro 2MP yang didukung teknologi autofocus pada foto jarak dekat antara 2 cm sampai 10 cm.

Dari segi tampilan, Xiaomi Mi Note 10 memakai layar 3D curved AMOLED 6.47 inci dan mengusung layar dot drop untuk menempatkan kamera depan. Selain itu, baik bagian depan dan belakang bodi ponsel diperkuat dengan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Xiaomi Mi Note 10 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 730G dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan OS antar muka MIUI 11. Sementara kapasitas memori yang ditawarkan hanya satu varian yakni RAM 6GB ROM 128GB dan kapasitas daya 5.260 mAh serta mendukung pengisian cepat sampai 30 watt. Mi Note 10 ditawarkan dengan tiga pilihan warna yaitu Midnight Black, Aurora Green, dan Glacier White, dengan kapasitas memori 6GB RAM + 128GB ROM, akan tersedia dengan harga Rp6.199.000.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)