home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korban Meninggal Capai 4 Orang, Kasus Virus Corona di Korsel Meningkat Tajam Hingga 602

Minggu, 23 Februari 2020 13:00 by fzhchyn | 1674 hits
Korban Meninggal Capai 4 Orang, Kasus Virus Corona di Korsel Meningkat Tajam Hingga 602
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan melaporkan kasus kematian keempat dari korban virus corona baru (Covid-19). Selain itu, pada Minggu (23/2) pagi waktu setempat, diumumkan pula ada 123 kasus baru, sehigga jumlah total infeksi di Negeri Ginseng ini menjadi 556.

Korban keempat Covid-19 adalah seorang pria berusia 57 tahun yang telah dirawat di RS Daenam di Cheongdo, Provinsi Gyeosang Utara. Sebelumnya korban ketiga virus dilaporkan pada Sabtu adalah seorang pria berusia 41 tahun yang dites positif dalam pemeriksaan anumerta.

Dalam beberapa hari terakhir ini, kasus virus corona di Korsel telah meningkat tajam, sepuluh kali pat dari 51 pada Rabu (19/2) lalu menjadi 556 pada Minggu (23/2) pukul 9 pagi waktu setempat, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Dari 556 infeksi, 306 kasus ditelusuri ke cabang Daegu dari Shincheonji Church of Jesus, the Temple of the Tabernacle of the Testimony, dan 111 kasus terkait dengan RS Daenam di Cheongdo. Dari 123 kasus baru dikonfirmasi Minggu pagi, 75 kasus terikat dengan gereja, dengan 63 diantaranya adalah penduduk Daegu. Tujuh orang berasal dari Provinsi Gyeongsang Utara, dua dari Provinsi Gyeonggi, dan masing-masing satu dari Busan, Gwangju dan Provinsi Gyeongsang Selatan.

Terlepas dari lonjakan infeksi di Koresel, pemerintah setempat mengatakan bahwa tidak akan meningkatkan tingkat kewaspadaan dari ‘orange level’ saat ini menjadi ‘red level’ yang merupakan tinggat paling serius, karena virus hanya menyebar di daerah terbatas.

Update terakhir pada Minggu (23/2) sore waktu setempat dilaporkan bahwa kasus virus corona di Korea Selatan mencapai 602 kasus.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)