home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Sebut Album 'Map of the Soul: 7' Sebagai Lagu Cinta untuk Karir Mereka

Minggu, 23 Februari 2020 16:50 by fzhchyn | 1149 hits
BTS Sebut Album 'Map of the Soul: 7' Sebagai Lagu Cinta untuk Karir Mereka
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Sudah tujuh tahun BTS menjalani karir di industri musik sejak debutnya pada 13 Juni tahun 2013 lalu. Dan album terbaru mereka yang bertajuk ‘Map of the Soul: 7’ dikatakan sebagai perenungan akan masa lalu dan apa artinya bagi mereka saat ini dan masa depan.

Setelah resmi merilis album pada 21 Februari, BTS melakukan banyak wawancara dengan media di Amerika Serikat. Dalam wawancaranya dengan Billboard untuk membahas perilisan ‘Map of the Soul: 7’ dan maknanya, RM menyinggung bagaimana album tersebut merupakan lagu cinta untuk karir BTS.

“Cinta tidak selalu tentang hal-hal yang baik,” ujar sang leader. “Saat kita mencintai sesuatu atau seseorang, itu seperti mengakui, menerima semua sejarah yang dimiliki seseorang atau sesuatu. Bayangan misalnya, atau mungkin beberapa sisi gelap. Jadi ya, itu pada dasarnya lagu cinta untuk karir kita,” imbuh RM.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

RM juga menjelaskan bahwa lagu utama ‘ON’ adalah tentang bagaimana mereka, para member BTS menghadapi beberapa bayangan atau mungkin bencana bahkan mulai saat ini. “Tetapi kita sudah mengakui ini sebagai bagian dari diri kita sendiri. Ini seperti penyataan besar dan manifesto yang akan kami lanjutkan.”

Dalam wawancara tersebut, para member juga membahas apa yang telah mereka pelajari selama tujuh tahun terakhir, di mana V menyatakan bahwa ia mempelajari pentingnya apa yang sebenarnya penting dan benar-benar berharga. “Aku belajar bahwa (BTS) adalah orang yang sangat penting dan berharga. Aku tidak mengenal orang-orang ini sebelumnya, tetapi tuju, delapan tahun kami bersama, aku telah belajar bahwa mereka adalah orang-orang yang penting dan berharga bagiku,” kata V.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)