home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus Virus Corona di Korea Selatan Bertambah Menjadi 833 Korban

Senin, 24 Februari 2020 15:42 by Rie127 | 1263 hits
Kasus Virus Corona di Korea Selatan Bertambah Menjadi 833 Korban
Image Source: The New York Times

DREAMERS.ID - Dilansir dari KBS News, Korea Selatan kembali melaporkan terdapat 70 kasus tambahan yang telah dikonfirmasi positif terkena virus corona. Dengan ini jumlah korban yang menderita virus corona di Korea Selatan telah mencapai 833 korban.

Sebelumnya, Korea Selatan telah melaporkan bahwa sudah terdapat 602 kasus virus corona yang mulai meningkat sejak Minggu (23/02) kemarin. Hari ini (24/02) negeri Ginseng tersebut kembali melaporkan terdapat 161 kasus baru virus corona, dengan total 763 kasus.

Dengan ini, Korea Selatan menjadi Negara di luar Tiongkok dengan penderita virus corona terbanyak. Penyebaran corona di Korea Selatan sendiri dimulai dari seorang jemaat Gereja Yesus Shincheonji, Daegu.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Virus corona yang telah menyebar di Korea Selatan ini telah memakan 7 korban jiwa, karena hal ini Presiden Korea Selatan, Moon Jae In telah meningkatkan status kewaspadaan menjadi level merah, atau level tertinggi.

Status tersebut membuat Korea Selatan dapat mengambil langkah lebih lanjut untuk memperkuat respond penyebaran virus yang mulai menyebar dari Wuhan, Tiongkok sejak 2 bulan yang lalu.

Beberapa langkah telah diambil, diantaranya adalah memperpanjang libur TK dan sekolah, serta memperkuat pengawasan bagi warga asing, khususnya warga yang datang dari Tiongkok ke Korea Selatan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)