home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Tudingan Korea Utara Karantina Ratusan Warga Asing Karena Virus Corona?

Rabu, 26 Februari 2020 11:06 by reinasoebisono | 599 hits
Benarkah Tudingan Korea Utara Karantina Ratusan Warga Asing Karena Virus Corona?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Korea Utara dikabarkan telah mengarantina ratusan warga negara asing sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di negaranya. Hal ini dilaporkan oleh kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

"(Kami) telah mengarantina sekitar 380 orang asing sejauh ini di seluruh negeri, sembari mengintensifkan isolasi, pemantauan medis dan langkah-langkah pengujian kepada mereka yang kembali dari perjalanan ke luar negeri, mereka yang telah melakukan kontak dengan orang-orang tersebut dan mereka yang menunjukkan gejala abnormal," demikian laporan Yonhap mengutip lembaga penyiaran milik pemerintah Korea Utara, Korean Central Broadcasting Station.

Sejauh ini, melansir DW Indonesia via Liputan6, Korut tidak melaporkan adanya kasus infeksi virus corona. Namun laporan di atas menambahkan jika sekitar 3.000 orang menunjukkan gejala dan kini tengah dimonitor di Provinsi Pyongan Utara yang letaknya dekat dengan Cina.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang identitas orang asing yang dikarantina. Namun kemungkinan mereka termasuk diplomat asing yang ditempatkan di ibu kota Pyongyang dan "orang-orang yang terlibat dalam perdagangan luar negeri," tulis Yonhap.

Awal tahun ini, Korut memang memberlakukan karantina selama 30 hari bagi siapa saja yang diyakini terinfeksi virus COVID-19. Negara itu menutup perbatasannya dengan Cina ketika wabah virus semakin parah di sana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)