home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Event Cupsleeve yang Marak Dilakukan Oleh Para Penggemar K-Pop

Minggu, 01 Maret 2020 09:30 by dodo07 | 4218 hits
Mengenal Event Cupsleeve yang Marak Dilakukan Oleh Para Penggemar K-Pop
Image source: twitter.com/chriestiana

DREAMERS.ID - Ada banyak acara dilakukan para penggemar K-Pop ketika idola mereka tengah berulang tahun, salah satunya dengan menggelar event cupsleeve. Event cupsleeve sendiri belakangan kian ramai dilakukan para penggemar K-Pop baik ketika idola mereka ulang tahun atau bahkan saat grup tersebut memperingati hari jadi.

Untuk yang belum tahu, event cupsleeve sebenarnya sudah lama menjadi budaya di Korea Selatan. Pada awalnya, setiap artis di Korea Selatan yang menjadi duta sebuah kafe di sana, wajah mereka akan dicetak cupsleeve atau kertas yang umumnya digunakan memegang kopi. Tujuannya adalah untuk menarik pelanggan sekaligus mempromosikan produk kafe kepada pengunjung.


Image source: twitter.com/thankyou_w1

Tidak sedikit pula seleb Korea yang membuat cupsleeve beserta food truck untuk diberikan kepada seleb lain sebagai bentuk dukungan. Hal ini akhirnya membuat para penggemar membuat event cupsleeve sebagai bentuk perayaan ketika idola mereka ulang tahun atau ketika merayakan pencapaian yang dilakukan artis yang mereka idolakan.


Image source: twitter.com/taekahwi

Tak hanya digelar dengan media food truck, saat ini banyak penggemar yang bekerja sama dengan kafe-kafe untuk menyelenggakan event cupsleeve. Tak lupa mereka menghias kafe tersebut dengan interior bertemakan artis Korea tersebut.



Image source: twitter.com/wonx0301 dan weebly

‘Demam’ event cupsleeve pun saat ini tidak hanya dilakukan oleh penggemar K-Pop di Korea Selatan, namun juga telah mendunia, salah satunya Indonesia. Biasanya, cupsleeve yang digunakan memiliki desain yang unik dengan gambar para artis Korea serta warna yang menarik. Tak jarang, penggemar pun menjadikan cupsleeve sebagai salah satu barang koleksi.

Kalo kamu pernahkah datang ke event cupsleeve, Dreamers? ^^

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)