home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Save Me', Seri Drama Korea yang Membahas Sekte Sesat di Korea Selatan

Senin, 02 Maret 2020 14:17 by muthiasp | 40102 hits
'Save Me', Seri Drama Korea yang Membahas Sekte Sesat di Korea Selatan
Image source: OCN

DREAMERS.ID - Belakangan virus corona di Korea Selatan disebut-sebut berasal dari sebuah sekte gereja Shincheonji, yang dinilai bermasalah. Cerita tentang sekte agama sesat di negeri ginseng sendiri sebelumnya sudah pernah dibuat dalam seri drama.

Pada tahun 2017 lalu, OCN merilis drama Korea berjudul Save Me yang dibintangi oleh Taecyeon, Seo Ye Ji, Woo Do Hwan, David Lee, hingga Ha Hoe Jung. Dikisahkan Im Sang Mi (Seo Ye Ji) dan keluarganya pindah ke sebuah desa karena mengalami kesulitan ekonomi.

Adiknya, Im Sang Jin mengalami gangguan karena kerap menjadi korban bully. Di tengah kesulitan itu muncul pastor Baek Jung Ki yang mencoba menarik keluarga Im Sang Mi (Seo Ye Ji) untuk menjadi pengikut di gerejanya. Mereka pun tergiur dengan fasilitas dan pekerjaan yang diberikan. Namun satu hari, Im Sang Mi sadar ada yang tidak beres dari gereja tersebut hingga nyaris jadi korban pelecehan seksual oleh sang pastor.

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Horor

Im Sang Mi pun meminta bantuan kepada Sanghwan (Taecyeon), Dongcheol (Woo Do Hwan), Junghoon (David Lee), dan Manhee (Ha Hoe Jung), agar bisa keluar dari sekte sesat itu. Keempat cowok itu juga berusaha keras membongkar praktik melanggar hukum yang disembunyikan sekte tersebut.

Dua tahun kemudian, OCN meluncurkan sekuel drama Save Me 2 di tahun 2019. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan desa Wolchoori yang menjadi berantakan setelah munculnya sebuah sekte sesat, yang dipimpin oleh pastor Choi Kyung Seok. Pastor ini terlihat sangat baik dan menawarkan bantuan yang begitu dibutuhkan warga.

Drama Save Me 2 dibintangi oleh Uhm Tae Goo, Esom, Cheon Ho Jin, hingga Ha Sunhwa. Uhm Tae Goo berperan sebagai Kim Min Cheol, yang melihat keanehan di desar Wolchoori usai bebas dari penjara. Ia pun berusaha menyadarkan Kim Young Sun (Esom) adiknya yang didekati oleh pastor Sung Cheol Woo (Kim Young Min), panjang tangan Choi Kyung Seok.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)