home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arab Saudi Umumkan Kasus Corona Pertamanya

Selasa, 03 Maret 2020 17:10 by muthiasp | 1343 hits
Arab Saudi Umumkan Kasus Corona Pertamanya
Image source: timesofisrael

DREAMERS.ID - Arab Saudi menjadi negara yang sudah lama bersiap untuk mencegah wabah virus corona masuk ke negaranya. Namun baru saja pemerintahnya melaporkan kasus pertama virus corona, pada Senin waktu setempat.

Dilansir dari laman Arab News, pasien virus Saudi melakukan perjalanan dari Iran melalui Bahrain melalui King Fahad Causeway, kata Kementerian Kesehatan. Pria itu saat ini sedang dikarantina dan semua orang yang berhubungan dengannya sedang diuji.

Di Iran, jumlah orang yang terinfeksi naik 523 menjadi 1.501, dan jumlah kematian akibat virus meningkat dari 54 menjadi 66. Di antara yang tewas adalah Mohammad Mirmohammadi, 71, penasihat Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

KBRI Riyadh pun langsung memberikan imbauan kepada warga negara Indonesia yang tinggal di Arab Saudi, agar tetap tenang, waspada, dan melakukan langkah pencegahan. Serta selalu memantau situasi dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar.

Sebelumnya, Arab Saudi mengambil langkah menghentikan sementara kegiatan umroh demi mencegah penyebaran virus corona di wilayahnya. Hal itu menyebabkan ribuan jemaah tertahan di negaranya masing-masing, termasuk Indonesia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)