home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menginspirasi, Foto Tara Basro Justru Melanggar UU ITE

Kamis, 05 Maret 2020 12:00 by bellaevania | 691 hits
Menginspirasi, Foto Tara Basro Justru Melanggar UU ITE
Image Source: Instagram/@tarabasro

DREAMERS.ID - Aktris Tara Basro menjadi perbincangan hangat setelah mengunggah foto tanpa busana yang memperlihatkan lipatan tubuhnya.

Tara Basro mengkampanyekan pesan agar setiap orang terutama kaum perempuan memiliki rasa percaya diri pada tubuhnya. Foto-foto tersebut dinilai berhasil menginspirasi dan menuai banyak pujian dari warganet.

Namun sayang karena unggahan yang sebenarnya bertujuan untuk hal yang baik itu, Tara Basro justru dinilai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melanggar UU ITE yakni Pasal 27 ayat 1. Pasal itu berbunyi setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Baca juga: 10 Pasangan Artis Menikah di Tengah Pandemi Sepanjang Tahun 2020

Humas Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan foto tanpa busana yang diunggah Tara Basro di Twitter kini sudah dihapus, tetapi bukan dari pihak Kominfo. "Konten itu sudah di-take down atas laporan dari publik atau atas inisiatif Tara Basro sendiri," ucap Nando.

Selain di Twitter, Tara Basro juga mengunggah foto berbikini yang memperlihatkan lipatan perut di Instagram miliknya. Menurutnya tidak ada masalah dengan konten tersebut. "Itu masih aman, itu belum masuk Pasal 27 ayat 1 UU ITE," tutup Nando.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)