home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini 4 Produk Paling Diburu Milenial di Online Shop

Jumat, 13 Maret 2020 10:00 by fzhchyn | 1048 hits
Ini 4 Produk Paling Diburu Milenial di Online Shop
Image source: unsplash

DREAMERS.ID - Generasi milenial tak bisa dijauhkan dari yang namanya teknologi informasi, mengingat mereka adalah generasi yang tumbuh bersama dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat. Selain penggunaan media sosial yang masif, milenial juga menjadi kalangan yang akrab dengan teknologi yang memudahkan kehidupan sehari-hari, seperti berbelanja online.

Hanya dengan menggunakan perangkat mobile, kita bisa dengan mudah membeli barang, melakukan transaksi secara online, dan barang yang dibeli langsung dikirim ke tujuan. Tak heran perdagangan online tumbuh cepat di Indonesia.

Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan industri e-commerce meningkat hingga 17 persen dalam kurun 10 tahun terakhir. Sejak 2014, Euro monitor juga mencatat, penjualan online di Tanah Air mencapai US$1,1 miliar. Dengan angka yang begitu besar, apa saja sih barang yang sering dibeli generasi milenial di Indonesia?

1. Fashion Juaranya

Fashion adalah barang yang paling banyak dicari dan paling diminati di toko online. Jika ada anggapan bahwa perembuan memiliki kontribusi paling besar, ternyata hal itu salah! Menurut Vice President Marketing Bukalapak Bayu Syerli, kaum pria mendominasi pembelian produk fashion. Tak tanggung-tanggung, pria menguasai hingga 80 persen penjualan online fashion.

2. Elektronik yang Wajib Punya

Sebagai early adaptor, kaum milenial sudah tentu terdepan soal gadget elektronik. Wajar jika pembelian kategori produk ini termasuk yang tertinggi. Barang yang paling banyak dibeli termasuk ponsel, power bank, hingga kabel charger. Membeli barang elektronik secara online dipilih karena lebih praktis, hemat waktu, varian banyak sesuai budget, serta mudah dalam pembayaran.

3. Kosmetik, Berkat Beauty Vlogger

Tren belanja komestik semakin marak di jagad maya. Dengan bermunculannya brand-brand ternama di sejumlah e-commerce, semakin memberikan beragam varian jenis kosmetik. Apalagi ditambah dengan pemberian potongan harga atau diskon, pasti deh para perempuan langsung memburunya. Belum lagi tutorial online dari para beauty vlogger, semakin menambah rasa penasaran dan ingin ikut beli kosmetik yang dibahas mereka.

4. Hobi, yang Dulunya Hanya Ceruk Kecil

Pernah punya hobi namun sulit untuk mendapatkan atau mengkoleksinya? Hal tersebut nampaknya sudah tak berlaku di zaman internet ini. Kini, barang-barang seperti kamera dengan berbagai spesifikasi atau pernak-perniknya bias dengan mudah dicari tanpa perlu meninggalkan rumah. Begitu juga dengan sepatu gunung, peralatan berenang, dan lainnya. Semua tersedia lengkap dengan berbagai fasilitas diskon serta cara pembayaran yang fleksibel dan beragam.

Nah, kamu suka berburu produk apa di online shop? Apapun itu, pastikan kalian bertransaksi dengan aman. Cek kembali kualitas barang melalui fitur chat dengan si penjual. Jangan lupa siapkan anggaran dana agar dompet gak jebol. Langsung saja buka fitur Promo Seru di aplikasi Kejar Mimpi untuk mendapatkan informasi tentang diskon dan penawaran menarik lainnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)