home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Ungkap Fitur Baru iOS 14 untuk Layanan iMessages

Jumat, 13 Maret 2020 17:30 by fzhchyn | 911 hits
Apple Ungkap Fitur Baru iOS 14 untuk Layanan iMessages
Image source: Apple Insider

DREAMERS.ID - Setiap tahunnya, Apple akan merilis pembaruan untuk sistem operasi (OS) mereka iOS. Tahun ini, perusahaan teknologi raksasa itu dijadwalkan merilis OS terbaru iOS 14 di antara tanggal 14 atau 18 September mendatang.

Saat ini sistem operasi yang sedang berjalan di perangkat iPhone maupun iPad Apple adalah iOS 13, yang dirilis pada 19 September 2019. Salah satu fitur unggulan iOS 13 ialah mode gelap (dark mode). Fitur ini dinilai lebih 'ramah' untuk mata dan hemat penggunaan baterai.

September nampaknya dipilih sebagai bulan untuk perilisan OS oleh perusahaan yang memiliki markas di Cupertino, California ini. Sebut saja iOS 9 yang rilis tanggal 16 September 2015, iOS 10 pada 13 September 2016, iOS 11 pada 20 September 2017, iOS 12 pada 17 September, dan iOS 13 pada 19 September 2019.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Terkait iOS 14, salah satu fitur yang akan diboyong adalah fitur 'mention' di layanan iMessages. Menurut laporan BGR, Apple dikabarkan tengah menguji coba fitur 'mention' atau menyebutkan di layanan pesan iMessages. Fitur ini memungkinkan pengguna yang tergabung dalam sebuah grup obrolan untuk memanggil teman mereka menggunakan simbol '@'.

Selain itu, iOS 14 akan mempersilahkan pengguna iPhone dan iPad untuk memilih Google Chrome dan Google Mail (Gmail) menjadi aplikasi default (penyetelan tetap untuk menjalankan sebuah program). Artinya, Apple memberikan kesempatan yang lebih adil kepada pengembang aplikasi lain untuk bersaing dengan layanan internal Apple. Sebab, perusahaan yang digawangi Tim Cook ini sejak tahun 2008 enggan memasukkan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan teknologi lain ke dalam App Store.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)