home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Acuhkan Himbuan, 49 Jemaat Gereja di Seoul Dinyatakan Positif Corona

Selasa, 17 Maret 2020 17:30 by muthiasp | 949 hits
Acuhkan Himbuan, 49 Jemaat Gereja di Seoul Dinyatakan Positif Corona
Image source: Quartz

DREAMERS.ID - Pemerintah Korea Selatan sudah sejak lama menghimbau warganya untuk menghindari keramaian, termasuk kegiatan ibadah bersama yang diminta untuk ditunda sementara. Namun sebuah gereja masih melakukannya hingga puluhan jemaah terjangkit corona.

Dilansir dari laman Korea Herald, sebanyak 49 anggota Gereja Komunitas Sungai Grace, sebuah gereja Protestan di Seongnam, tepat di selatan Seoul, dinyatakan positif COVID-19. Gereja itu menjadi kelompok infeksi terbesar kedua di wilayah Seoul, yang sejauh ini melaporkan 129 infeksi.

Para pengikut gereja semuanya terinfeksi setelah menghadiri misa yang sama pada 8 Maret, meskipun penasehat otoritas kesehatan menghimbau untuk menghindari layanan ibadah. Di sisi lain, pemerintah sadar bahwa sulit untuk memberlakukan larangan wajib pada layanan gereja, karena kebebasan beragama yang dijamin oleh konstitusi.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

"Akan ada lebih banyak kasus infeksi massal seperti di gereja-gereja jika kami menyarankan untuk menghentikan atau memperlambat praktik jarak sosial pada saat ini," kata Direktur KCDC, Jeong Eun-kyeong.

KCDC menekankan bahwa gerakan nasional untuk menjaga jarak sosial ditambah dengan upaya karantina sistemik adalah satu-satunya cara untuk mencegah wabah saat ini yang mengarah ke epidemi skala besar. Pasalnya, kasus baru ditemukan dari tempat kerja dan gereja di mana orang duduk berdekatan.

Kementerian Pendidikan Korea Selatan juga sudah ketiga kalinya menunda tahun ajaran baru. Pertama, pemerintah mengundur ke tanggal 9 Maret, lalu ke tanggal 29 Maret, dan yang ketiga kalinya adalah ke tanggal 6 April yang mana lima minggu lebih lambat dibanding biasanya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)