home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cina Klaim Telah Temukan Vaksin Virus Corona dan Siap Uji Coba Ke Manusia!

Kamis, 19 Maret 2020 12:01 by reinasoebisono | 804 hits
Cina Klaim Telah Temukan Vaksin Virus Corona dan Siap Uji Coba Ke Manusia!
Image source: CNBC Indonesia

DREAMERS.ID - Kekhawatiran masyarakat dunia di tengah pandemi virus corona atau COVID-19 yang semakin meningkat pasien dan korban meninggalnya, ada kabar dari Cina yang mengklaim telah menemukan vaksin COVID-19.

Melansir CNBC Indonesia, Cina dilaporkan telah memulai percobaan klinis penggunaan vaksin virus corona dan akan segera memasarkannya secara massal. Peneliti di Cina pun telah mengantongi izin dari sejumlah otoritas untuk menguji vaksin tersebut pada manusia.

Administrasi Produk Medis Nasional telah menyetujui tes pertama di negara itu pada Selasa (17/#) dan dikembangkan oleh para peneliti di Akademi Ilmu Kedokteran Militer di Wuhan.

"Kami adalah komunitas masa depan bersama bagi umat manusia, dan vaksin adalah salah satu senjata ilmiah dan teknologi paling kuat untuk mengakhiri epidemi virus corona baru," kata Chen Wei, pakar biowarfare militer terkemuka yang memimpin tim.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Sesuai dengan standar internasional dan hukum serta peraturan domestik, kami telah membuat persiapan awal untuk keselamatan, efektivitas, kualitas yang terkendali untuk produksi massal," kata Chen.

Dalam tes Fase 1, akan diperiksa apakah vaksin tersebut aman pada manusia dan akan merkrut setidaknya 108 orang sehat untuk berpartisipasi dari 16 Maret hingga 31 Desember. Uji coba ini akan dilaksanakan oleh Akademi Ilmu Kedokteran Militer Tiongkok dan perusahaan bioteknologi, CanSino Biologics.

Sementara itu para peneliti di Amerika Serikat juga akan melakukan uji klinis vaksin virus corona National Institute of Allergy and Infectious Diseases dan perusahaan bioteknologi Moderna pada Senin (16/3).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)