home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Darurat Corona, Bioskop di Jakarta Tutup Selama 2 Minggu ke Depan

Sabtu, 21 Maret 2020 14:00 by fzhchyn | 943 hits
Darurat Corona, Bioskop di Jakarta Tutup Selama 2 Minggu ke Depan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi menetapkan status tanggap darurat di Provinsi DKI Jakarta terkait bencana pandemi virus corona (Covid-19). Status tersebut ditetapkan selama 14 hari ke depan, namun bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi ke depan. 

Sesuai dengan keputusan pemerintah tersebut, jaringan bioskop seperti Cinema XXI dan CGV Cinema di Jakarta akan tutup selama dua pekan. Hal ini juga dilakukan setelah Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta merilis Surat Edaran Nomor 155/SE/2020 tentang penutupan sementara penyelenggaraan kegiatan operasional industri pariwisata dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan.

"Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menyikapi kondisi yang ada, kami akan mengikuti instruksi dari Pemerintah Daerah. Dengan demikian, seluruh bioskop di DKI Jakarta akan non-aktif sementara mulai dari tanggal 23 Maret 2020-5 April 2020," demikian pernyataan XXI, Jumat (20/3), mengutip CNN.

Baca juga: Resmi Dibuka Kembali, Perhatikan Aturan Nonton dan Daftar Film Bioskop Ini

Hal yang sama juga dilakukan CGV di mana dalam pernyataanya, Direktur CGV Dian Sunardi Munaf mengatakan, "Sebagai penyedia layanan publik, CGV tentunya mematuhi instruksi untuk menghentikan sementara kegiatan operasional bioskop berdasarkan Surat Edaran dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.”

Saat Pemprov DKI Jakarta belum mengeluarkan surat edaran ini, jaringan bioskop XXI dan Cinepolis juga sudah menerapkan kebijakan jarak duduk yang dibatasi satu kursi antar-penonton. Sementara itu, belum ada informasi mengenai penutupan sementara bioskop di luar ibu kota.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)