home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Demam Hingga Sesak Napas, Waspadai Juga Gejala Infeksi Virus Corona Ini

Minggu, 22 Maret 2020 11:00 by fzhchyn | 16281 hits
Selain Demam Hingga Sesak Napas, Waspadai Juga Gejala Infeksi Virus Corona Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Virus corona (Covid-19) yang tengah mewabah di dunia, mengharuskan kita untuk lebih menjaga kesehatan. Sembari melakukan pencegahna dengan isolasi diri dan menjaga jarak dengan orang-orang di sekitar, kita juga perlu waspada dengan memperhatikan gejala virus ini.

Umumnya, infeksi virus corona dikaitkan dengan gejala-gejala yang khas seperti demam, batuk, dan sesak napas. Namun penelitian terbaru mengungkap bahwa diare juga banyak dikeluhkan pasien corona.

Mengutip Detik, penelitian terhadap 204 pasien di Wuhan, ground zero wabah Covid-19 yang memicu pandemi saat ini, menemukan bahwa 99 pasien atau 48,5 persen masuk rumah sakit dengan masalah pencernaan. Sebelumnya mereka tidak punya riwayat sakit perut.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Keluhan yang banyak dilaporkan adalah hilangnya nafsu makan (83 persen), diare (29 persen), muntah (0,8 persen), dan nyeri lambung (0,4 persen). Sebagian besar di antaranya disertai masalah pernapasan seperti batuk kering dan susah bernapas. Namun 7 pasien dilaporkan hanya mengeluh sakit perut.

Riset ini juga mengungkap, pasien Covid-19 dengan masalah pencernaan cenderung lebih lama mencari pertolongan ke rumah sakit. Melansir dari CBSnews, butuh rata-rata 9 hari untuk datang ke rumah sakit, dibandingkan hanya 7,3 hari pada pasien yang mengeluhkan masalah pernapasan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)