home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Dibenarkan! Catat, Obat Virus Corona Bukan Untuk Pencegahan

Minggu, 22 Maret 2020 22:05 by reinasoebisono | 808 hits
Tidak Dibenarkan! Catat, Obat Virus Corona Bukan Untuk Pencegahan
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Presiden Jokowi telah mengumumkan ada dua obat virus corona yang telah dipesan yaitu Avigan dan Klorokuin. Masing-masing telah dipesan dengan jumlah 2 juta dan 3 juta, obat ini dinilai dan telah diuji bisa menyembuhkan COVID-19.

Namun dalam pernyataannya, hari Minggu (22/3), Juru Bicara untuk Satuan Tugas Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, menghimbau masyarakat untuk tidak menyimpan dan mengonsumsi obat yang bisa menyembuhkan virus corona.

Meski tidak menyebutkan jenis obatnya, Yuri mengatakan obat untuk virus corona tersebut hanya bisa didapatkan sesuai dengan resep dokter. Sehingga diharapkan tidak ada penimbunan seperti alat-alat medis lainnya.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Kita sudah mulai menyiapkan rumah sakit tambahan, screening test dengan rapid test, lalu obat-obatan sudah kita miliki. Tetapi obat-obatan ini atas resep dokter, tidak dibenarkan untuk kita simpan sendiri atau minum dengan konteks pencegahan," kata Yuri.

Karena bagaimanapun, Yuri mengatakan, pencegahan terbaik adalah membatasi kontak dengan oang sekitar atau disebut social distancing. Yuri juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh.

"Jaga imunitas, agar tetap sehat, laksanakan aktivitas ringan di rumah karena makna WFH (kerja dari rumah) bukan berarti tidak melakukan aktivitas," kata Yuri mengutip CNN Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)