home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mumpung #DiRumahAja, Yuk Cobain Resep Dalgona Coffee yang Lagi Tren

Selasa, 24 Maret 2020 12:00 by fzhchyn | 2139 hits
Mumpung #DiRumahAja, Yuk Cobain Resep Dalgona Coffee yang Lagi Tren
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Selama masa social distancing dan self quarantine di tengah wabah virus corona ini, orang-orang memanfaatkan waktu di rumah untuk melakukan dan mencoba hal-hal baru. Mulai dari yang bermanfaat sampai yang kurang penting.

Salah satu tren yang muncul selama masa social distancing ini adalah Dalgona Coffee. Kabarnya resep es kopi ini mulai populer saat warga Korea Selatan, terutama kaum muda menjalani isolasi diri, sehingga mereka memanfaatkan media sosial untuk berbagi kegiatan selama karantina.

Dalgona Coffee pada dasarnya adalah latte manis namun teksturnya lebih creamy karena ditambahkan coffee foam di atasnya. Dinamakan Dalgona Coffee karena adonannya terlihat seperti ‘dalgona’ atau permen tradisional khas Korea.

Baca juga: Bikin Sate Ayam Saus Gochujang Ala Korea Yuk

Bahan yang digunakan untuk membuat Dalgona Coffee sangat sederhana, yaitu kopi instan, gula dan air panas dengan perbandingan takaran 1:1:1 sendok makan. Setelah mencampurkan semua bahan ke dalam mangkuk besar, kocok sampai rata dan mengembang menjadi foam.

Proses mengocok ini yang membutuhkan kesabaran, karena cukup lama bisa sampai 5 menit atau bahkan lebih. Kamu bisa menggunakan garpu, woodden spoon, whisk, atau hand mixer untuk mengocoknya.

Setelah itu, siapkan gelas yang sudah terisi es batu (sesuai selera) dan tuang almond milk atau susu full cream biasa kira-kira setengah sampai 2/3 gelas. Lalu beri coffee foam di atasnya hingga penuh. Voila! Dalgona Coffee pun siap dinikmati.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)