home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klaim PD 'Produce 101' di Sidang ke-2: Manipulasi karena Tekanan Bukan Disuap Agensi

Senin, 23 Maret 2020 16:32 by muthiasp | 923 hits
Klaim PD 'Produce 101' di Sidang ke-2: Manipulasi karena Tekanan Bukan Disuap Agensi
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kasus manipulasi voting yang dilakukan oleh oknum produser program survival Produce 101 masih berlanjut. Sidang kedua baru saja digelar pada 23 Maret, yang mana dihadiri oleh semua terdakwa, yaitu direktur produksi (PD) Ahn Joon Young, ketua produser (CP) Kim Yong Bum, dan PD Lee Min Kyung.

Selama persidangan, PD Ahn dan anggota staf Produce 101 lainnya mengakui sebagian besar tuduhan yang dilakukan terhadap mereka, tetapi membantah telah menerima suap. Pengacara PD Ahn Joon Young menyatakan, "Hasilnya dimanipulasi karena merasa tekanan keberhasilan dan peringkat program, itu bukan karena ia menerima suap dari agensi."

Perwakilan hukum untuk perwakilan agensi juga membantah tuduhan suap dan menyatakan, "Meskipun mereka menghibur [staf], mereka tidak berbicara tentang program. Mereka hanya bertemu sebagai teman. Dan meskipun disebutkan bahwa mereka memiliki trainee di acara itu, tidak ada komentar yang dibuat untuk memperlakukan trainee dalam jalan yang menguntungkan”.

Ketika jaksa ditanya mengapa agensi khusus ini dipilih dari banyak agensi yang berpartisipasi dalam seri Produce 101, mereka menjawab, “Kami melihat mereka berdasarkan bukti seperti percakapan telepon yang mereka lakukan dengan staf. Agensi lain berkomunikasi dengan staf juga, tetapi kami fokus pada mereka karena memiliki trainee yang berhasil mencapai lineup debut final. Sebagai bukti, kami memiliki beberapa percakapan telepon dengan agensi”.

Baca juga: Seong Hyun Woo Menangkan Gugatan Terkait Ketidakadilan yang Dialami Saat Jadi Trainee

Sebagai tanggapan, pengacara PD Ahn Joon Young menyatakan, "Meskipun benar bahwa [Ahn Joon Young] minum-minum dengan perwakilan agensi tertentu, mereka tidak membahas program saat mereka bersama-sama,” ujarnya.

Ia menambahkan, "Isi percakapan telepon yang diajukan sebagai bukti oleh jaksa dilebih-lebihkan karena hal itu merupakan upaya agensi untuk menyombongkan diri”. Pengacara PD Ahn Joon Young dengan tegas membantah tuduhan bahwa ia memanipulasi hasil karena suap.

Jaksa menyatakan bahwa ada klaim yang mengatakan PD Ahn Joon Young juga bertemu dengan agensi lain yang tidak mengikutsertakan trainee-nya ke Produce 101. Persidangan pun diakhiri dengan hakim yang meminta bukti jika klaim pertemuan atas dasar persahabatan.

“Para terdakwa mengklaim bahwa mereka bertemu karena persahabatan. Jika Anda memiliki bukti bahwa para terdakwa sering bertemu dengan orang-orang yang tidak terkait dengan seri Produce 101, silakan serahkan,” tegasnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)