home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Rapid Test Tunjukkan Lebih Banyak Yang Negatif Daripada Positif Corona?

Senin, 23 Maret 2020 21:18 by reinasoebisono | 729 hits
Hasil Rapid Test Tunjukkan Lebih Banyak Yang Negatif Daripada Positif Corona?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Bukan lockdown, pemerintah telah memutuskan untuk memberlakukan rapid test massal di sejumlah tempat untuk mendeteksi virus corona. Bagaimana hasil pemeriksaan massal terkait COVID-19 ini?

Via laman Detik, hasilnya lebih banyak warga yang negatif virus corona. Meski begitu, warga diminta tetap waspada karena rapid tes hanya mengukur kadar antibodi saat ada virus di tubuh.

"Beberapa hari lalu telah dilakukan kegiatan serupa dengan metode sama. Kita dapatkan beberapa hasil positif, meskipun lebih banyak kita temukan hasil negatif dari pemeriksaan screening ini," ucap juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Tidak semua infeksi virus dalam hari yang sama muncul antibodi. Dibutuhkan waktu beberapa hari sejak infeksi agar antibodi muncul dan bisa terdeteksi. Maka saat petugas berikan hasil negatif, bisa saja antibodi belum terbentuk karena infeksi berlangsung kurang dari tujuh hari," ucap Yuri.

Menurut Yuri, pemerintah saat ini sudah membagikan alat pemeriksaan massal ini ke sejumlah daerah. Sehingga, deteksi virus Corona bisa dilakukan dengan cepat.

"Saat ini ada 125 ribu kit pemeriksaan cepat yang akan kita bagikan ke seluruh Indonesia, dan bergerak hari ini," kata Yuri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)