home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bisa Ditiru, Korsel Juga Terapkan Sistem 'Drive-Thru' untuk Distribusi Hal Penting di Tengah Pandemi Corona

Selasa, 24 Maret 2020 15:10 by muthiasp | 1063 hits
Bisa Ditiru, Korsel Juga Terapkan Sistem 'Drive-Thru' untuk Distribusi Hal Penting di Tengah Pandemi Corona
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Warga Korea Selatan termasuk yang cepat melakukan adaptasi terhadap perubahan dan situasi apapun yang tengah menimpa wilayahnya. Setelah tes corona, kini sistem drive-thru diadaptasi untuk mendistribusikan hal-hal penting lainnya.

Dilansir dari laman Yonhap News, sekolah dan perpustakaan umum telah mengadopsi metode ini dalam distribusi buku, sementara restoran dan pengecer memperbolehkan pelanggan mereka untuk mengambil makanan atau produk sambil tetap berada di dalam mobil mereka.

Sejumlah perpustakaan umum di Seoul, Busan, Ulsan, Cheongju dan kota-kota lain baru-baru ini meluncurkan layanan untuk meminjamkan buku melalui sistem drive-thru. Kalian hanya perlu masuk ke situs web perpustakaan dan memilih buku untuk dipinjam sebelum mengambilnya di pintu masuk perpustakaan pada hari berikutnya.

Sistem drive-thru ini semakin populer memungkinkan orang untuk membeli barang atau menerima layanan tanpa meninggalkan mobil mereka, karena semakin banyak orang yang enggan melakukan kontak langsung dengan orang lain di tengah ketakutan COVID-19.

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Di Daegu, kota dengan infeksi corona terbanyak di Korea Selatan, sebuah restoran menarik perhatian media karena menjual daging babi dalam sistem drive-thru. Pelanggannya dapat memesan daging babi melalui telepon sebelum mengambilnya dari dalam mobil mereka.

Di Pohang, sebuah asosiasi petani ikan regional menjual 800 set kotak makan siang sushi kepada penduduk dan pengunjung dalam sistem drive-thru pada akhir pekan lalu. Changwon juga telah memulai layanan penyewaan mainan berdasarkan sistem drive-thru untuk penduduknya pada hari Jumat.

Pengecer dari Lotte Department Store cabang Gwangju juga meluncurkan layanan drive-thru dan pick-up bagi pelanggannya yang menyelesaikan pembayaran online untuk barang-barang yang mereka inginkan dalam aplikasi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)