home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Update Soal Langkah Hukum, Agensi IU Pastikan Buat Jera Orang yang Tulis Komentar Jahat

Rabu, 25 Maret 2020 12:20 by fzhchyn | 815 hits
Beri Update Soal Langkah Hukum, Agensi IU Pastikan Buat Jera Orang yang Tulis Komentar Jahat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - EDAM Entertainment, agensi yang manaungi penyanyi IU telah merilis pernyataan tentang langkah hukum yang mereka ambil untuk orang-orang yang menulis komentar jahat. Komentar jahat tersebut meliputi rumor palsu, pelecehan seksual, pencemaran nama baik karakter, serangan pribadi, dan pelanggaran privasi.

Agensi mengatakan, “Mengenai putaran pertama pengaduan yang kami ajukan pada Oktober 2019, para penyerang dituduh melakukan pelanggaran pasal 311 KUHP (hukuman penjara tidak lebih dari satu tahun atau denda tak lebih dari 2 juta won). Penyerang lain sedang menunggu keputusan hukuman saat ini.”

“Putaran kedua saat ini sedang diselidiki. Seperti putaran pertama, kami tidak akan bersikap lunak dan mencapai kesepakatan dengan para penyerang, tapi justru mengejar tindakan hukum yang lebih kuat. Kami tidak dapat mengungkap rincian penyelidikan sebelum selesai, jadi kami emminta pengertian kalian. Kmai akan merilis pernyataan lain saat hasilnya keluar,” imbuh agensi.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

EDAM Entertainment juga menyatakan bahwa agensi memantau komentar jahat secara online melalui upaya mereka sendiri dan juga berdasarkan bukti yang dikirim fans. “Kami memantau semua bidang yang terkait dengan artis kami. Di masa depan, kami akan terus mengejar semua tindakan kriminal dan sipil yang ada, termasuk tuntutan pidana, gugatan sipil, dan ganti rugi,” tegas agensi menunjukkan keseriusan mereka.

Akhirnya, agensi mengatakan, “EDAM Entertainment akan bekerja keras untuk memberikan tahun 2020 yang aman dan bahagia bagi fans IU dan IU. Kami akan terus mendengarkan apa yang dikatakan fans. Silakan terus bekerja sama dengan kami. Terima kasih.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)