home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecaman Bill Gates untuk Donald Trump yang Maunya Buru-buru Buka Lockdown

Rabu, 25 Maret 2020 14:47 by reinasoebisono | 7840 hits
Kecaman Bill Gates untuk Donald Trump yang Maunya Buru-buru Buka Lockdown
Image source: Deadline

DREAMERS.ID - Beberapa negara memang memberlakukan sistem lockdown dalam dalam menghalau penyebaran virus corona atau COVID-19. Ada yang bersifat nasional mau pun hanya di beberapa kotanya.

Seperti halnya di Amerika Serikat yang memberlakukan lockdown di New York, New Jersey, dan California. Namun nampaknya Presiden Donald Trump tidak betah melihat negara-negara bagiannya ‘nganggur’ karena lockdown.

Trump ingin ekonomi AS segera berjalan penuh kembali pada 12 April. "Kita tidak bisa membiarkan obatnya malah lebih buruk dari masalahnya," sebut Trump mengutip Detik.

Melihat hal tersebut, sejumlah pihak mengkritik, bahkan mengecam seperti yan dilakukan Bill Gates. Pendiri Microsoft itu menyarankan lockdown dilakukan selama 6-10 minggu.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

Sangat tidak bertanggung jawab bagi seseorang untuk menyarankan kita bisa memiliki yang terbaik dari dua dunia," sebutnya, merujuk pada menjaga wabah corona tidak meluas dan di sisi lain ekonomi tetap berjalan lancar.

"Sangat berat untuk bilang ke orang, hey tetaplah pergi ke restoran, beli rumah, abaikan saja tumpukan jenazah, kami ingin Anda tetap mengeluarkan uang karena ada beberapa politisi yang berpikir pertumbuhan GPD adalah yang terpenting," ujar Gates.

"AS sudah kehilangan peluang untuk mengendalikan COVID-19 tanpa shutdown. Kita tidak beraksi cukup cepat untuk mampu menghindari shutdown," cetusnya.

Saat ini, sudah hampir 50 ribu kasus positif corona di Negeri Paman Sam dan angka kematian mendekati 600 orang. "Dalam soal tes, kita masih belum menciptakan kapasitas dan mengaplikasikannya pada orang yang membutuhkan," kritiknya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)