home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Choi Jonghoon Dijatuhi Hukuman Lagi Atas Kasus Suap dan Penyebaran Video Ilegal

Jumat, 27 Maret 2020 18:30 by muthiasp | 1242 hits
Choi Jonghoon Dijatuhi Hukuman Lagi Atas Kasus Suap dan Penyebaran Video Ilegal
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Jumat (27/03) sore, sidang putusan atas kasus percobaan suap saat insiden mengemudi sambil mabuk dan penyebaran video ilegal oleh Choi Jonghoon digelar. Pengadilan Distrik Pusat Seoul pun kembali menjatuhi hukuman kepada mantan member FT Island ini.

Pengadilan menghukum Choi Jonghoon satu tahun penjara yang ditangguhkan selama dua tahun masa percobaan bersama dengan 80 jam dalam program rehabilitasi kekerasan seksual.

Pengadilan menyatakan, "Choi Jonghoon menyatakan niatnya untuk menawarkan suap kepada pejabat publik demi keuntungan pribadinya, berusaha merusak keadilan terkait kontrol mengemudi dalam keadaan mabuk dan kepercayaan dalam masyarakat."

Baca juga: Dispatch Bongkar Isi Chat Seungri dengan Yoo In Suk Hingga Jung Joon Young Terkait Dugaan Prostitusi

Mereka menambahkan, "Lebih lanjut, atas pelanggarannya merekam tubuh telanjang seorang wanita, menawarkannya kepada orang lain, dan mendistribusikan materi pornografi, ia dengan cepat dan mudah menyebarkan video yang dapat merusak kesadaran seksual yang kuat, sehingga kerusakan masyarakat sangat besar".

Sebelumnya, Choi Jonghoon ditetapkan sebagai tersangka atas percobaan suap senilai 2 juta won kepada petugas yang memergokinya di tempat kejadian, pada tahun 2016 silam. Ia juga menjadi tersangka atas penyebaran video eksplisit yang direkam secara ilegal.

Untuk kasus lainnya, Choi Jonghoon bersama dengan Jung Joon Young, dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena terbukti melakukan pemerkosaan yang berlebihan. Keduanya saat ini tengah mengajukan banding atas putusan tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 15 April, Mecima Pro telah mengumumkan daftar harga tiket dan benefit 2024 DOH KYUNG SOO FAN CONCERT TOUR < BLOOM > in JAKARTA....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....
  • HOT !
    BTS menjadi artis internasional pertama yang menduduki puncak chart lima tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan single tahun 2021 mereka 'Butter'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)