home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lokasi Wisata Populer Cherry Blossom di Korea Tutup Sementara

Senin, 30 Maret 2020 17:17 by muthiasp | 641 hits
Lokasi Wisata Populer Cherry Blossom di Korea Tutup Sementara
Image source: klook

DREAMERS.ID - Meski tengah dilanda pandemi corona, musim semi membawa sedikit kesegaran bagi warga Korea di mana bunga sakura bersemi dengan indahnya. Namun demi pencegahan, salah satu lokasi untuk menikmati indahnya cherry blossom terpaksa ditutup.

Adalah Seokcheon Lake atau Danau Seokchon, tujuan wisata terkenal dengan deretan pohon sakura yang mekar, yang berlokasi di Jamsil, Seoul bagian tenggara, akan ditutup sementara hingga pertengahan April untuk mencegah orang mengunjunginya selama wabah COVID-19.

Keputusan itu muncul setelah Kantor Distrik Songpa mengumumkan pembatalan acara tahunan Festival Cherry Blossom, pekan lalu. Festival ini semula dijadwalkan berlangsung dari 3 hingga 12 April.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Danau Seokchon adalah salah satu atraksi paling populer di Seoul selama musim semi karena pohon sakura yang indah yang mengelilingi danau di musim semi. Lebih dari 5 juta orang mengunjungi danau pada 2019 untuk menghadiri Festival Bunga Sakura.

"Terlepas dari pembatalan festival, jalan sepanjang 2,5 kilometer di sekitar danau kemungkinan akan penuh sesak dengan orang-orang yang ingin melihat pohon sakura. Jadi kami memutuskan untuk menutup danau dengan pagar untuk saat ini dan mendorong jarak sosial untuk mencegah infeksi virus lebih lanjut," kata seorang pejabat di kantor distrik kepada The Korea Herald.

Penutupan juga dilakukan karena ada laporan empat orang yang telah mengunjungi wilayah Gurye di Provinsi Jeolla Selatan, dikonfirmasi dengan infeksi COVID-19 setelah pergi melihat bunga sakura.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)