home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mencicipi Kue Beras Cantik yang Biasa Disajikan Sebagai Kuliner Musim Semi, Hwajeon

Selasa, 31 Maret 2020 15:15 by dodo07 | 2310 hits
Mencicipi Kue Beras Cantik yang Biasa Disajikan Sebagai Kuliner Musim Semi, Hwajeon
Image source: maangchi

DREAMERS.ID - Saat ini, masyarakat Korea Selatan tengah bersiap untuk menyambut musim semi. Tak hanya suka cita melihat mekarnya bunga sakura, orang Korea ternyata juga kerap menyajikan makanan khas musim semi. Dari sekian banyak kuliner Korea, Hwajeon termasuk yang paling populer dan sering di santap saat menyambut musim semi.

Hwajeon adalah salah satu jenis kue beras khas Korea. Hidangan ini biasa dijadikan makanan penutup atau makanan cemilan sambil minum teh. Tak hanya rasanya, penampilan Hwajeon juga tergolong manis.


Image source: sharehows

Diatas kue yang lembut dan berwarna putih ini, terdapat bunga-bunga khas musim semi Korea dan ditata dengan cantiknya. Biasanya bunga yang digunakan adalah bunga azalea, mawar, sakura, krisan, dan bunga lainnya.


Image source: picuki

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

Saat festival musim semi di Korea, biasanya masyarakat akan memakan hidangan bernama hwajeon nori. Ini merupakan sebuah tradisi yang sudah turun temurun sejak masa Dinasti Goryeo. Tradisi menyantap hwajeon sendiri disebut dengan “Kkeot Darim”, yang berlangsung saat hari “Samjinal” yaitu hari ketiga, bulan ketiga dalam kalender Lunar.

Dalam tradisi ini, biasanya para wanita pergi tamasya ke gunung dengan membawa alat memasak hwajeon. Kemudian mereka memetik bunga-bunga musim semi yang tumbuh di sekitar dan membuat hwajeon. Setelah itu, mereka menyantap hwajeon bersama-sama sambil menikmati panorama pegunungan di musim semi.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)