home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kumpulkan Lebih dari 350 Juta, Fans #BTSARMY Jadi Donatur Lawan Corona Terbesar di Kitabisa.com

Rabu, 01 April 2020 14:00 by fzhchyn | 738 hits
Kumpulkan Lebih dari 350 Juta, Fans #BTSARMY Jadi Donatur Lawan Corona Terbesar di Kitabisa.com
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Platform kitabisa.com menjadi salah satu tempat yang digunakan orang-orang untuk membuka dan menyalurkan donasi. Selama wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia ini, banyak lembaga, organisasi, komunitas, dan individu yang menggalang dana di sana.

Komunitas fans K-Pop atau K-Popers juga tak mau ketinggalan mengumpulkan donasi melalui platform ini. Ada puluhan komunitas fans atau fanbase dari artis dan grup K-Pop yang membukan odnasi agar fans lebih mudah dalam memberikan sumbangan mereka.

Salah satu donasi utama yang dibuka oleh Kitabisa.com adalah “Selamatkan Nyawa Sesama! #BersamaLawanCorona”. Hingga berita ini dituliskan, donasi sudah terkumpul lebih dari 18 miliar rupiah dari target 25 miliar rupiah.

Baca juga: Daebak, Donasi Palestina oleh BTS ARMY Indonesia Tembus 1 Miliar dalam 4 Hari

Dalam donasi tersebut, berisi banyak fundriser atau donatur, yang beberapa diantaranya datang dari komunitas K-Pop. Fans dari boy group BTS, ARMY tercatat sebagai donatur terbesar dengan berhasil mengumpulkan lebih dari 350 juta rupiah hinga saat ini.

Terlihat hampir 7.000 donasi datang dari fans BTS untuk membantu penanganan wabah corona di Indonesia. Dengan semakin banyaknya donasi mengalir, dana yang ditargetkan oleh fundraiser pun terus bertambah.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)