home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Batasi Durasi Status Video Menjadi 15 Detik Akibat Wabah Corona

Rabu, 01 April 2020 14:10 by Rie127 | 753 hits
WhatsApp Batasi Durasi Status Video Menjadi 15 Detik Akibat Wabah Corona
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Aplikasi WhatsApp akhirnya memutuskan untuk membatasi panjang maksimum untuk status video pengguna WA di India karena dampak wabah virus corona. Pihaknya membatasi status video menjadi 15 detik, dari awalnya memiliki batas maksimum 30 detik.

Sravanthi Dev, Direktur Komunikasi Whatsapp Asia-Pacific, mengatakan bahwa pengguna WhatsApp paling banyak berasal dari India. Selain itu, Whatsapp memprediksi akan terdapat masalah jaringan data yang terjadi di negara itu.

“Whatsapp bergabung dengan layanan lain untuk mengurangi potensi kemacetan jaringan seluler selama pandemi virus corona. Caranya, kami membatasi panjang maksimum status video dari 30 detik menjadi 15 detik. Ini hanya bersifat sementara dan akan mengevaluasi feedback dari pengguna” kata Dev dikutip dari CNNIndonesia.

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Tindakan ini perlu dilakukan karena pemerintah India ingin menerapkan kebijakan lockdown untuk menekan penyebaran pandemi virus corona. Namun, di Indonesia sendiri, pihak WhatsApp belum memberlakukan pembatasan status video menjadi 15 detik yang awalnya 30 detik.

Sebelumnya, Facebook dan Instagram juga dikabarkan akan menurunkan kualitas gambar video untuk penggunanya di Eropa. Langkah ini diambil untuk mencegah masalah data pengakses video akibat virus corona. Selain Facebook dan Instagram, Netflix, YouTube, Amazon dan Disney juga telah memutuskan untuk menurunkan kualitas gambar video.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)