home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Jeruk Caviar yang Dijual dengan Harga Hampir 50 Juta Per kg, Finger Lime

Kamis, 02 April 2020 12:12 by dodo07 | 1602 hits
Inilah Jeruk Caviar yang Dijual dengan Harga Hampir 50 Juta Per kg, Finger Lime
Image source: daleysfruit

DREAMERS.ID - Jeruk memang menjadi salah satu buah yang memiliki banyak jenis, sebut saja jeruk mandarin, navel, lemon, jeruk nipis, sampai grapefruit. Namun, belum lama ini, netizen dibuat takjub dengan salah satu jenis jeruk yang dibanderol dengan harga hampir Rp 50 Juta per kilo.

Ialah Finger Lime atau yang memiliki nama latin Citrus australasica, jeruk yang tergolong langka dan mahal. Bentuknya seperti jalapeno dengan isian berbulir mungil layaknya caviar. Buah ini berasal dari hutan hujan subtropis di dataran rendah pesisir Australia.

Finger lime dapat dikatakan sebagai buah yang istimewa karena rasanya merupakan perpaduan jeruk nipis dan lemon. Tekstur buliran jeruknya pun berbeda. Mirip dengan pomelo atau jeruk Bali, hanya saja berbulir kecil sehingga terlihat seperti caviar. Biasanya Finger Lime digunakan sebagai garnish di beberapa restoran mewah.

Melansir Odditycentral, selama dekade terakhir, permintaan akan finger lime semakin tinggi. Jeruk ini akhirnya banyak ditanam di Prancis atau California. Untuk harga, finger lime masih terbilang sangat mahal. Per kilo gram dihargai USD 200 - 300 atau sekitar Rp 3,4 hingga 4,8 juta.

Tak hanya mahal, perkebunan finger lime ternyata juga menghasilkan sedikit buah. Tiap pohonnya membutuhkan banyak perhatian. Alhasil banyak buah yang dihasilkan, tidak layak untuk dijual. Selain buahnya, kulit finger lime juga jadi incaran. Di restoran, kulitnya bisa dikeringkan dan digunakan sebagai penyedap masakan yang nilainya sama-sama mahal.

(ddo)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)