home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langgar Aturan Sendiri, Kapolsek Dicopot karena Gelar Resepsi Pernikahan Saat Corona

Kamis, 02 April 2020 15:10 by muthiasp | 1086 hits
Langgar Aturan Sendiri, Kapolsek Dicopot karena Gelar Resepsi Pernikahan Saat Corona
Image source: detik

DREAMERS.ID - Saat ini, publik sudah diimbau untuk tidak menggelar acara keramaian dalam bentuk apapun. Pihak kepolisian tak segan untuk membubarkannya. Namun aturan itu justru dilanggar sendiri oleh Kapolsek Kembangan yang menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi corona.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Kapolsek Metro Kembangan Kompol Fahrul Sudiana telah melanggar Maklumat Kapolri setelah menggelar pesta pernikahan di sebuah hotel mewah di Jakarta pada 21 Maret lalu, atau dua hari setelah Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 itu terbit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa Maklumat Kapolri itu bukan hanya berlaku untuk masyarakat, tapi juga berlaku bagi anggota Polri dan keluarganya. "Jadi kalau ada yang tidak menaati, maka siapapun itu harus siap dengan segala konsekuensinya," ujar Yusri.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Al hasil, Fahrul Sudiana dicopot dari jabatannya, "Hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya telah melanggar disiplin dan juga melanggar Maklumat Kapolri. Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini (2/4) yang bersangkutan dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai Analis Kebijakan," kata Yusri.

Dalam Maklumat Kapolri diatur dengan tegas soal larangan kegiatan masyarakat yang bersifat mengundang massa untuk berkumpul. Tak terkecuali, menggelar resepsi pernikahan, dimana polisi sudah beberapa kali membubarkan pesta pernikahan di sejumlah daerah.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)