home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yunhak Supernova, Artis Korea Pertama yang Positif Corona

Jumat, 03 April 2020 13:12 by muthiasp | 618 hits
Yunhak Supernova, Artis Korea Pertama yang Positif Corona
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebelumnya, ada beberapa artis Korea yang dicurigai terinfeksi virus corona sepulang dari luar negeri. Namun semua hasilnya negatif. Kini, Yunhak member grup Supernova dinyatakan sebagai artis Korea pertama yang positif corona.

Pada 3 April, SV Records selaku agensi yang menaunginya mengumumkan bahwa Yunhak dinyatakan positif terjangkit virus corona, dan saat ini tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Seoul.

Agensi menceritakan kronologi Yunhak terpapar virus tersebut, "Pada 24 Maret, Yunhak kembali ke Korea dari Jepang setelah menyelesaikan jadwalnya, dan 2 hari yang lalu pada 1 April, ia dinyatakan positif mengidap virus corona".

Baca juga: Agensi Angkat Bicara Usai Yunhak Diduga Tularkan Corona ke Pegawai Tempat Hiburan Dewasa

Laporan lain menyebutkan bahwa Yunhak tidak mengalami gejala apa pun secara langsung setelah kembali ke Korea. Namun, gejala mulai muncul secara bertahap. Ia dites pada 31 Maret di Pusat Kesehatan Masyarakat Distrik Seocho. Keesokan harinya, ia didiagnosis dan dikirim ke Pusat Medis Seoul, di mana ia saat ini menerima perawatan di ruang terisolasi.

Dengan begitu, seluruh jadwal pekerjaan Yunhak dibatalkan agar fokus menjalani perawatan dan pemulihan. Pemerintah setempat pun telah bekerja untuk melacak lokasi tempat yang dia kunjungi sejak kedatangannya di Korea.

Sementara itu, Yunhak bukan lah artis baru. Ia adalah member grup Supernova yang debut pada tahun 2007 silam. Grup ini juga aktif di Jepang, begitu pula dengan Yunhak yang saat ini menjadi produser grup G-EGG debutan program audisi di sana.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)