home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Gembira! Corona Akan Berakhir Pada Bulan Mei, Jika Lakukan Hal Ini

Jumat, 03 April 2020 23:00 by Rie127 | 11958 hits
Kabar Gembira! Corona Akan Berakhir Pada Bulan Mei, Jika Lakukan Hal Ini
Image Source: Romper

DREAMERS.ID - Setelah kurang lebih hampir 3 minggu sejak pemerintah memberikan perintah agar masyarakat tetap diam di rumah dan menerapkan sistem WFH (Work From Home), tentunya rasa bosan sudah mulai melanda dan berharap bahwa corona dapat cepat menghilang dari bumi.

Namun, terdapat kabar baik mengenai perkembangan virus corona yang sedang mewabah di dunia. Prof. Hasbullah Thabrany, seorang ahli kesehatan masyarakat memprediksi penyebaran virus corona akan berakhir pada Bulan Mei di Indonesia.

Namun untuk mencapai hal tersebut ada syarat yang harus dilakukan oleh masyarakat, dan diterapkan dengan sungguh-sungguh dan disiplin, yaitu dengan menjaga jarak dengan orang lain.

“Tidak kontak face to face, ada teknologi modern kita bisa ketemu. Jangan sampai orang lain menjadi korban kalau kita egois”. kata Hasbullah Thabrany dikutip dari Antara.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Selain menjaga jarak fisik, Hasbullah juga mengungkapkan bahwa rajin mencuci tangan menggunakan air yang mengalir dan sabun, tidak menyentuh area wajah seperti hidung dan mulut dengan tangan kotor juga dapat mencegah penyebaran virus COVID-19 tersebut.

Hal wajib lainnya yang harus dilakukan adalah dengan menjaga imun tubuh yang dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga, dan istirahat yang cukup.

Namun, jika hal-hal tersebut masih diabaikan, jangan berharap virus corona akan cepat berakhir. Bahkan jika masih ada yang ngeyel untuk pergi keluar hanya karena bosan, masa pandemi virus corona diprediksi dapat lebih lama, hingga empat bulan mendatang.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)