home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lupakan Zoom, Skype Rilis Fitur Baru 'Meet Now' Tanpa Download Aplikasi dan Daftar

Senin, 06 April 2020 11:30 by fzhchyn | 691 hits
Lupakan Zoom, Skype Rilis Fitur Baru 'Meet Now' Tanpa Download Aplikasi dan Daftar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tengah popularitas aplikasi konferensi video Zoom yang banyak digunakan saat pandemi corona ini, aplikasi tersebut menuai keraguan tentang keamanan data penggunanya. Seakan menjawab kegelisahan itu, Skype pun merilis fitur yang dianggap aman karena diklaim tak memerlukan data pengguna.

Melansir dari Tech Radar, fitur tersebut dinamai Meet Now, yang diklaim aman karena pengguna tak perlu repot log-in alias mendaftar akun, mengunduh ataupun menginstal aplikasi apapun sehingga pengguna pun tak perlu mengisi data pribadi.

Pengguna atau host (tuan rumah) yang memulai video conference bisa mengakses layanan tersebut tanpa harus daftar atau menginstall aplikasi apapun. Pengguna cukup mengunjungi halaman situs Skype dan untuk memulai rapat hanya melakukan beberapa klik saja sesuai dengan arahan situs tersebut.

Sementara bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi Skype di smartphone, mereka dapat memulai konferensi dengan mengundang daftar kontak Skype yang diinginkan meski mereka yang diundang tidak punya akun Skype.

Fitur Meet Now juga memungkinkan tautan undangan video conference yang dibagikan tidak kedaluwarsa, dan panggilan video tidak terbatas sesuai dengan fungsi yang disediakan. Selain itu, terdapat fitur chat dan tombol reaksi, dan pengguna juga bisa memblur tampilan latar belakang yang berguna ketika pengguna malu memperlihatkan ruangannya yang berantakan saat rapat online dimulai.

Mengutip dari Detik, pengguna juga dapat membagikan layar ketika video conference berlangsung untuk keperluan pekerjaan atau pengajaran bahkan juga dapat melakukan rekaman panggilan di mana rekaman akan disimpan dalam jangka waktu 30 hari.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)