home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Gejala Meningitis, Penyakit yang Diidap Mendiang Glenn Fredly

Kamis, 09 April 2020 13:21 by fzhchyn | 1286 hits
Kenali Gejala Meningitis, Penyakit yang Diidap Mendiang Glenn Fredly
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Industri hiburan tanah air tengah berduka dengan meninggalnya salah satu musisi berbakat, Glenn Fredly pada Rabu (8/4). Glenn menghembuskan napas terakhirnya di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan, karena mengidap penyakit meningitis.

Diketahui juga bahwa Glenn sempat dirawat di rumah sakit pada bulan lalu. Lantas apa saja gejala penyakit meningitis ini? Menurut dokter bedah saraf dari RS Mayapada, dr Roslan Yusni Hasan, SpBS, ada beberapa gejala khas yang bisa dirasakan oleh orang yang menderita meningitis atau radang selaput otak.

"Ada gejala khas radang selaput otak seperti leher kaku jadi kakunya ditekuk seperti menunduk saja keras itu," kata dr Ryu, mengutip Detik pada (9/4/). "Terus nyeri leher bisa sampai ke dagu nyerinya, demam, sakit kepala, bisa mual bahkan muntah, kejang-kejang, terus ngantuk sampai dibangunkan pun dia melek tapi ngantuk lagi," lanjutnya.

dr Ryu juga menjelaskan pada anak kecil atau bayi memiliki gejala yang cukup berbeda pada orang dewasa jika mengidap meningitis. "Kalau pada bayi yang biasa muncul itu gatal-gatal dan nangis nggak berhenti-henti, nggak mau makan, sesak napas itu gejala-gejala pada bayi," tuturnya.

Sementara itu, Glenn meninggal di usia 44 tahun, di mana ia meninggalkan istri, Mutia Ayu dan seorang putri bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo yang baru berusia 40 hari. Setelah disemayamkan di Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus, jenazah akan dimakamkan pada siang ini di TPU Tanah Kusir.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)