home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Akhirnya Terapkan Larangan Masuk Warga Asing dari Negara-negara Ini

Kamis, 09 April 2020 18:05 by muthiasp | 2298 hits
Korea Selatan Akhirnya Terapkan Larangan Masuk Warga Asing dari Negara-negara Ini
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Guna memperketat dan terus menekan angka penyebaran, Korea Selatan akhirnya mengambil keputusan untuk membatasi kedatangan warga asing dari 90 negara, di tengah kekhawatiran atas semakin banyaknya kasus bawaan dari luar negeri.

Dilansir dari Chosun Ilbo (8/4), Perdana Menteri Chung Sye Kyun mengatakan, "Kami menangguhkan keringanan visa bagi para pelancong dari negara-negara yang melarang warga Korea (ke negaranya) dan juga membatasi pengunjung asing yang tidak penting".

Sebagai informasi, sebanyak 151 negara telah memberlakukan larangan masuk warga Korea karena wabah corona. Pemerintah Korsel baru menetapkan pembatasan kedatangan untuk 90 negara, termasuk 34 negara yang memiliki program masuk bebas visa dengan Korea, seperti Australia, Kanada, Arab Saudi dan Argentina.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Dan 56 negara dengan program pengabaian visa, termasuk sebagian besar negara Uni Eropa, New Selandia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Pembatasan baru akan mulai berlaku per Senin, 13 April 2020. Pemerintah berharap pembatasan akan menghilangkan kekhawatiran publik atas kasus impor, dan tentang penggunaan sumber daya karantina negara secara efektif.

Mengutip laman Korea Herald (9/4), pemerintah juga akan memperkuat proses peninjauan untuk semua aplikasi visa baru, yang mengharuskan orang asing untuk menyerahkan laporan pemeriksaan medis yang merinci apakah mereka menunjukkan gejala COVID-19.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)