home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Gampang Jaga Imunitas Tubuh Selagi #DiRumahAja di Tengah Pandemi Corona

Minggu, 12 April 2020 09:30 by fzhchyn | 1462 hits
Cara Gampang Jaga Imunitas Tubuh Selagi #DiRumahAja di Tengah Pandemi Corona
Image source: Medical News Today

DREAMERS.ID - Memperhatikan kesehatan dan memastikan tubuh tetap fit memang yang paling di saat pandemi virus corona ini. Kita khususnya perlu menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai virus, terutama Covid-19.

Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh ini, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah beberapa diantaranya mengutip dari Medical Daily.

1. Konsumsi makanan sehat

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa sistem kekebalan tubuh yang kuat dimulai dari memperhatikan asupan makan. Menurut Orlando Health, sebuah rumah sakit dari Orlando, Florida, usus yang sehat adalah kunci untuk melawan infeksi. Dalam laman website Orlando Health menjelaskan orang dewasa harus makan empat sehat lima sempurna.

Melanisir Detik, dokter dan ahli gizi merekomendasikan makanan seperti bayam, jamur, bawang putih, brokoli hingga stroberi. Makanan ini baik untuk dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi penambah imunitas tubuh.

2. Tidur yang cukup

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), orang dewasa setidaknya harus tidur selama 7 jam setiap harinya. Cukup tidur juga jadi salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Hindari stres

Stres dapat berpengaruh pada imunitas tubuh. Menghindari stres sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Karenanya, selama pandemi Corona, CDC merekomendasikan untuk membatasi membaca berita terkait virus ini. Karena terlalu banyak membaca berita Corona dapat meningkatkan kecemasan yang berdampak pada stres.

4. Olahraga teratur

Berolahraga secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Olahraga dapat dilakukan di rumah untuk membuat kondisi tubuh tetap fit dan bugar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)